Liga Inggris

Liverpool Vs Manchester City: De Bruyne Ingin Akhiri Kutukan di Anfield

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 08 November 2019 - 15:59 WIB
Liverpool Vs Manchester City: De Bruyne Ingin Akhiri Kutukan di Anfield

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne. (Foto: Talk Sport)

LIVERPOOL, iNews.id - Manchester City punya catatan buruk saat menghadapi Liverpool di Anfield Stadium. Pada ajang Premier League, City tak pernah menang sejak terakhir melakukannya pada Mei 2003 lalu.

Ketika itu, The Citizens mempermalukan tuan rumah dengan skor 2-1. Setelahnya City kalah 11 kali dan imbang empat kali ketika bertamu ke Anfield Stadium.

Melihat rapor buruk timnya, Kevin De Bruyne malah tertantang. Gelandang berusia 28 tahun tersebut ingin merusak rekor Liverpool di markasnya.

“Saya tidak peduli. Banyak hal yang bisa menentukan sebuah pertandingan. Namun kami tak bisa berbuat banyak mengenai statistik. Pertandingan ini besar, tetapi sama seperti sebuah laga pada umumnya,” kata De Bruyne dikutip Sky Sports.

“Kami berlatih agar bisa tampil di panggung besar. Saya ingin bersaing memperebutkan titel dan menjadi yang terbaik. Oleh sebab itu, kami harus menang ketika menghadapi yang terbaik. Banyak yang akan membicarakan pertandingan ini. Namun kami harus tenang dan mempersiapkan diri,” ujarnya.

Saat ini kedua tim sedang bersaing di papan atas klasemen Premier League. Liverpool menempati posisi puncak dengan mengemas 31 poin. Sementara City ada di peringkat dua dengan kepemilikan 25 poin. Aroma perebutan gelar juara tentu bakal memanaskan pertarungan kedua tim di Anfield Stadium, Minggu (10/11/2019).


Editor : Bagusthira Evan Pratama