Liga Italia

Ludahi Anak Pelatih AS Roma, Douglas Costa Diskors 4 Pertandingan

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 19 September 2018 - 11:20:00 WIB
Ludahi Anak Pelatih AS Roma, Douglas Costa Diskors 4 Pertandingan
Pemain Juventus Douglas Costa (kanan) tertangkap kamera meludahi Pemain Sasuolo Federico Di Francesco (kiri) ketika kedua tim berhadapan di Allianz Stadium, Turin, Minggu (16/9/2018) malam WIB. (Foto: rt.com)

TURIN, iNews.id – Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) telah menjatuhkan hukuman larangan bermain 4 pertandingan kepada winger Juventus Douglas Costa. Hukuman tersebut didapatnya usai terbukti meludahi pemain Sassuolo Federico Di Francesco yang juga merupakan anak dari Pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco.

Perbuatan tercela tersebut dilakukan Costa kala masa injury time kala Juve bertemu Sassuolo pada giornata keempat Serie A di Allianz Stadium, Turin, Minggu (16/9/2018) malam WIB. Akibat ulahnya, pemain Brasil itu diganjar kartu merah. Untungnya, Juve menang 2-1 di laga tersebut.

Menurut Fox Sports, insiden itu sebenarnya luput dari pengamatan wasit Daniele Chiffi. Namun, aksi buruknya itu terekam kamera Video Assistant Referee (VAR) yang membuat dia harus diusir dari pertandingan. Selain meludahi Di Francesco, Costa juga mengayunkan sikunya dan mencoba memukul kepala sang lawan.

Meski sudah meminta maaf atas perilakunya usai laga, Costa tetap harus menjalani hukuman tersebut. Itu artinya, dia akan absen pada empat laga Serie A yang akan dilakoni Juve, melawan Frosinone, Bologna, Napoli dan Udinese.

Namun, Costa masih memiliki kesempatan untuk memperkuat Si Nyonya Tua di ajang Liga Champions. Pelatih Juve Masimilliano Allegri membawanya ke dalam skuat jelang bentrok Valencia pada fase Grup G di Stadion Mestalla, Kamis (20/9/2018) dini hari WIB.

Editor : Haryo Jati Waseso