Luis Milla: Saya Suka Atmosfer Sepak Bola Indonesia

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 30 November 2019 - 18:15 WIB
Luis Milla: Saya Suka Atmosfer Sepak Bola Indonesia

Luis Milla. (Foto: Antara)

MANILA, iNews.id – Pelatih asal Spanyol Luis Milla mengaku menyukai suasana persepak bolaan di Indonesia. Oleh sebab itu, dia pun berkeinginan untuk bisa menangani Timnas Indonesia, yang memang sedang mencari pelatih baru.

Milla akhirnya bertemu PSSI di Manila, Filipina, Jumat (29/11/2019). Pada kesempatan itu, dia membeberkan program yang akan diembannya jika terpilih jadi nakhoda Timnas Indonesia menggantikan Simon McMenemy.

Milla tidaklah asing dengan Indonesia. Sebelumnya, mantan pembesut Timnas Spanyol U-21 itu, pernah menangani Timnas Indonesia pada periode 2017-2018. Oleh sebab itu, dia ingin kembali menangani skuat Garuda.

“Saya ingin kembali karena saya suka atmosfer sepak bola Indonesia dan tantangannya,” kata Milla di laman resmi PSSI.

Juru taktik berusia 53 tahun itu diharapkan agar bisa mendongkrak prestasi Timnas di masa depan. Hanya saja, Milla tidak mau memberikan garansi Tim Garuda bakal pasti menjadi juara. Namun, dia berjanji mengembangkan pemain Timnas.

“Tidak ada yang bisa memberikan garansi juara dan kesuksesan, bahkan pelatih-pelatih di klub seperti Barcelona, PSG dan di Manchester. Namun, saya garansi ke sepak bola Indonesia adalah keberlanjutan apa yang sudah saya lakukan sebelumnya, sikap dan profesionalisme,” ujarnya.

Milla tidak asal berbicara, dan bahkan sudah membuktikan ucapannya saat membesut Timnas U-23. Di tangannya terlihat jelas perkembangan dalam permainan dan mentalitas. Timnas U-23 bahkan dibawanya hingga babak 16 besar Asian Games.

Sayang, kontraknya saat itu tidak diperpanjang karena dianggap gagal memenuhi target melaju ke semifinal.

Editor : Abdul Haris