Liga Spanyol

Luis Suarez Cedera saat Barcelona Dikalahkan Levante

Abdul Haris ยท Minggu, 03 November 2019 - 12:02 WIB
Luis Suarez Cedera saat Barcelona Dikalahkan Levante

Striker Barcelona Luis Suarez (9) keluar lapangan setelah digantikan saat menghadapi Levante di Ciudad de Valencia, Sabtu (2/11/2019) malam WIB. (Foto: Marca)

VALENCIA, iNews.id – Sudah jatuh tertimpa tangga. Peribahasa itu cocok menggambarkan situasi Barcelona pada jornada ke-12 La Liga, Sabtu (2/11/2019) malam WIB.

Kekalahan 1-3 di Ciudad de Valencia, markas Levante, bukan satu-satunya derita Blaugrana. Pada laga itu, striker Barcelona Luis Suarez juga mengalami cedera setelah benturan dengan defender Levante Carlos Clerc. Striker asal Uruguay itu hanya main 40 menit sebelum digantikan Carles Perez.

Saat itu, Barcelona sedang unggul 1-0 lewat penalti Lionel Messi pada menit ke-38. Namun, keluarnya Suarez membuat daya serang Barcelona menurun. Imbasnya, Levante berbalik unggul melalui tiga gol yang dicetak Jose Campana (61), Borja Mayoral (63), dan Nemanja Radoja (68).

Menurut Marca, pemindaian pertama menunjukkan Suarez menderita ketidaknyamanan pada soleus di kaki kanannya. Ini adalah area yang sama dengan yang dialami penyerang 32 tahun itu di awal musim. Di bangku cadangan, Suarez menunjukkan rasa frustrasinya dengan melempar sepatunya.

Belum diketahui berapa lama Suarez akan absen, tetapi dia hampir pasti akan melewatkan pertandingan melawan Slavia Praha di Liga Champions, Rabu (6/11/2019) dini hari WIB, dan Celta Vigo di La Liga, Minggu (10/11/2019).

Editor : Abdul Haris