Liga Champions

Luis Suarez Cetak Dua Gol, Bukti Dirinya Tak Pernah Menyerah

Haryo Jati Waseso ยท Kamis, 03 Oktober 2019 - 12:54 WIB
Luis Suarez Cetak Dua Gol, Bukti Dirinya Tak Pernah Menyerah

Pemain Barcelona Luis Suarez merayakan golnya saat mengalahkan Inter Milan 2-1 di Camp Nou, pada laga Grup G Liga Champions, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB. (Foto: LLUIS GENE/AFP)

BARCELONA, iNews.id - Penyerang Barcelona Luis Suarez menjadi aktor kemenangan timnya atas Inter Milan dengan skor 2-1 di Camp Nou, pada laga Grup G Liga Champions 2019, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB. Pemain Tim Nasional Uruguay tersebut menegaskan itu menjadi bukti dirinya tak pernah menyerah.

Di awal musim ini, catatan gol Suarez bersama Barcelona belum mengesankan, dengan baru membuat tiga gol di semua ajang resmi. Cedera betis yang sempat menderanya disinyalir menjadi alasan performa pemain 32 tahun itu belum ciamik.

Namun, dua gol yang dibukukannya itu membuat Suarez kian bersemangat. Apalagi, dwigol tersebut menjadi penentu kemenangan Blaugrana setelah sempat tertinggal lebih dulu di menit kedua lewat torehan Pemain Inter Lautaro Martinez.

“Menjadi seorang penyerang, Anda selalu mencoba untuk membantu tim dengan gol dan assist. Karakter saya adalah seorang pekerja keras dan tak pernah mudah menyerah,” kata Suarez dilansir Marca.

Dia menegaskan timnya mampu bereaksi dengan tepat setelah sempat tertinggal lebih dulu. Apalagi, mantan pemain Liverpool itu menilai laga ini begitu penting karena Inter merupakan salah satu rival terkuat di grup.

“Pada beberapa kesempatan, kami mampu memperbaiki kesalahan di babak pertama. Kasmi tahu jika bermain seperti itu akan kalah. Kami begitu sabar, dan itu sangat penting untuk membuat peluang,” tuturnya.

Tambahan poin penuh tersebut membuat Barcelona kini menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan raihan poin 4. Jumlah itu sama dengan Borussia Dortmund yang menjadi pemuncak klasemen, namun selisih gol tim besutan Ernesto Valverde itu lebih sedikit.

Editor : Haryo Jati Waseso