Bursa Transfer

Lukaku Sepakat ke Juventus, MU Berpotensi Boyong Dybala dan Mandzukic

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 02 Agustus 2019 - 12:45 WIB
Lukaku Sepakat ke Juventus, MU Berpotensi Boyong Dybala dan Mandzukic

Penyerang Manchester United Romelu Lukaku. (Foto: Roslan RAHMAN/AFP)

TURIN, iNews.id – Striker Manchester United (MU) Romelu Lukaku dikabarkan sepakat untuk melabuhkan karier berikutnya di Juventus. Karena sudah selangkah lagi mendapatkan bomber asal Belgia itu, Si Nyonya Tua rela melepas dua pemainnya Paulo Dybala dan Mario Mandzukic ke Old Trafford.

Sejumlah media ternama Italia memberitakan Lukaku sudah setuju gabung Juve dan mendapatkan gaji 9 juta euro (Rp141 miliar) per musim. Mantan pemain Everton itu juga siap beradaptasi di Negeri Pizza karena sudah menguasai bahasa Italia, belajar dari sang adik, Jordan Lukaku yang bermain di Lazio sejak 2016.

Untuk mendapatkan Lukaku, Juve mengajukan Dybala sebagai alat barter. Pemain berjuluk La Joya itu sudah tiba di Turin setelah liburan usai memperkuat Argentina di Copa America 2019, Kamis (1/8/2019) waktu setempat.

Dia langsung bertemu Pelatih Juve Maurizio Sarri untuk membicarakan masa depannya, Jumat (2/8/2019) hari ini. Corriere dello Sport melaporkan, Si Nyonya Tua tidak akan memberikan Dybala opsi dan tetap memerintahkannya pergi ke MU.

Sebenarnya, mantan Palermo itu tidak keberatan berkarier di Old Trafford dan bereuni dengan mantan rekannya di Juve, Paul Pogba. Namun, dia meminta gaja 12 juta euro (Rp189 miliar) per musim yang membuat The Red Devils ragu.

Di saat bersamaan, Tuttosport mengklaim Juve juga menawarkan Mandzukic di luar kesepakatan barter Dybala dan Lukaku. Memang, pemain Kroasia itu baru memperpanjang kontrak di Allianz Stadium hingga 2021 mendatang pada April lalu.

Sayang, Mandzukic tampaknya tidak masuk ke dalam rencana Sarri musim depan. Sang allenatore lebih suka memainkan anak kesayangannya, Gonzalo Higuain yang baru selesai dipinjamkan ke Chelsea.

Jika MU berminat dengan Mandzukic, Juve membanderolnya dengan harga 20 juta euro (Rp315 miliar). Servisnya dikabarkan juga diinginkan beberapa klub elite Eropa lainnya, seperti Bayern Muenchen, Borussia Dortmund, dan Paris Saint-Germain.


Editor : Haryo Jati Waseso