Liga Inggris

Mabuk saat Mengemudi, Hugo Lloris Didenda Rp962 Juta

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 12 September 2018 - 20:06 WIB
Mabuk saat Mengemudi, Hugo Lloris Didenda Rp962 Juta

Pengadilan Inggris menjatuhkan denda 50.000 poundsterling (Rp962 juta) kepada kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris usai terbukti bersalah mabuk saat mengemudi. (Foto: Getty Images/Tolga Akmen)

LONDON, iNews.id – Pengadilan Inggris menjatuhkan denda 50.000 poundsterling (Rp962 juta) kepada kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris usai terbukti bersalah mabuk saat mengemudi. Selain denda, penjaga gawang Tim Nasional Prancis itu juga dilarang mengemudi selama 20 bulan.

Lloris menghadiri persidangan di London, Selasa (11/9/2018) waktu setempat. Pada prosesnya Lloris terbukti bersalah karena mengemudi dalam kondisi mabuk di Glouster Place, Marylebone, London, Jumat, (24/8/2018) dini hari waktu setempat.

Selain mabuk, Lloris juga berkendara 15km/jam di zona 30km/jam. Saat diberhentikan polisi, Lloris ditemukan di dalam mobil bersama satu penumpang lainnya. Hakim Amanda Barron mengungkapkan kasus Lloris merupakan pelanggaran yang sangat serius.

“Dalam kasus pelanggaran tersebut, Lloris bukan hanya mempertaruhkan nyawanya. Dia juga membahayakan nyawa penumpangnya. Sebuah keberuntungan dia tidak menabrak kendaraan lain atau pejalan kaki di pusat Kota London,” kata Barron dikutip Sky Sports.

Hukuman tersebut akan segera diselesaikan Lloris. Tottenham juga dikabarkan bakal menempuh jalan kekeluargaan dalam menyelesaikan kasus hukum yang dilakukan sang penjaga gawang. Terlebih Lloris diharapkan bisa tampil saat The Lilywhites bentrok Liverpool pada pekan kelima Premier League di Wembley, Sabtu (15/9/2018) malam WIB.


Editor : Achmad Syukron Fadillah