Liga 1

Madura United Diimbangi PSMS, PS Tira Pesta ke Gawang Sriwijaya FC

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 17 November 2018 - 17:41 WIB
Madura United Diimbangi PSMS, PS Tira Pesta ke Gawang Sriwijaya FC

Felipe Martins mencetak gol ketiga PSMS Medan saat menahan Madura United 3-3 di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (17/11/2018) sore, (Foto: ANTARA)

MEDAN, iNews.id – Madura United hanya mampu bermain imbang 3-3 dengan PSMS Medan pada pekan ke-31 Liga 1 di Stadion Teladan, Sabtu (17/11/2018) sore. Sedangkan di partai lain, Sriwijaya FC kalah telak 0-3 saat sowan ke kandang PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul. 
 
Keran gol Laskar Sape Kerrab baru terbuka pada menit ke-30 lewat tandukan defender Munhar setelah mendapat umpan terukur Zah Rahan Krangar. Lima menit kemudian, Madura United bisa menggandakan keunggulan. 
 
Berawal dari serangan balik cepat, Asep Berlian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tak bisa dihalau kiper PSMS Abdul Rohim. Gol tersebut memantik semangat anak asuh Gomes de Oliviera untuk mengurung pertahanan Ayam Kinantan
 
Hasilnya, pada menit ke-40, Engelbert Sani bisa menambah pundi-pundi gol Madura United. Tendangan keras Engelbert setelah mendapat assist Zah Rahan sukses membuat Abdul memungut bola dari gawangnya. Keunggulan tiga gol Laskar Sape Kerrab bertahan hingga turun minum. 
 
Memasuki babak kedua, PSMS bangkit. Pada menit ke-47, Frets Butuan berhasil memperkecil kedudukan lewat golnya. Tujuh menit kemudian, giliran tendangan Antoni Putro yang berhasil mengoyak gawang Madura United kawalan Satria Tama. 
 
Usai gol tersebut, PSMS kian percaya diri membangun serangan. Ayam Kinantan akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-59 berkat tendangan gunting Felipe Martins setelah memanfaatkan assistFrets. 
 
Sementara itu, PS Tira yang meladeni kekuatan Sriwijaya FC di depan pendukung sendiri, tampil superior sejak peluit kickoff dibunyikan. Tiga gol kemenangan skuat asuhan Nil Maizar itu diciptakan Ahmad Nufiandani pada menit ke-7 Aleksandar Rakic (51) dan Dimas Drajad (80) 
 
Kemudian di partai lain, Barito Putera berhasil menang meyakinkan 2-1 atas Mitra Kukar di Stadion 17 Mei. Dua gol tim berjuluk Laskar Antasari itu diciptakan Matias Cordoba pada menit ke-62 dan 75. Satu gol balasan Naga Mekkes dibukukan Aldino Herdianto (90) 
 
Sedangkan beberapa jam sebelumnya, Perseru Serui mampu mengandaskan perlawanan Borneo FC dengan skor 3-1 di Stadion Marora. Tiga gol kemenangan Cendrawasih Jingga dibukukan Sidik Saimima (7), Arthur Bonai (45) dan Anis Nabar (75). Sedangkan satu gol balasan tim tamu dilesakkan Matias Conti pada penghujung laga.

Editor : Abdul Haris