Piala FA

Mainkan Kane Lawan Tranmere, Pochettino Dikritik Fans Tottenham

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 05 Januari 2019 - 07:36 WIB
Mainkan Kane Lawan Tranmere, Pochettino Dikritik Fans Tottenham

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane ketika memasuki lapangan saat mengalahkan Tranmere Rovers 7-0 di Prenton Park, Sabtu (1/5/2018) dini hari WIB. (Foto: PAUL ELLIS/AFP)

BIRKENHEAD, iNews.id – Para pendukung Tottenham Hotspur mengkritik Pelatih Mauricio Pochettino setelah memainkan Harry Kane kala menang 7-0 atas Klub League Two (Divisi 4) Tranmere Rovers pada putaran ketiga Piala FA di Prenton Park, Sabtu (5/1/2019) dini hari WIB. Menurut mereka, seharusnya bomber 25 tahun itu diistirahatkan.

Kane mengawali laga di bangku cadangan. Meski tanpa dirinya, sebenarnya The Lilywhites tetap beringas dan bisa mencetak enam gol berkat sumbangan Serge Aurier (40 dan 55), hattrick Fernando Llorente (48, 71 dan 72) dan Son Heung-min (57).

Ketika tengah unggul enam gol, Kane baru dimainkan pada menit ke-75 untuk menggantikan Llorente. Striker tim nasional Inggris itu berhasil menutup pesta gol timnya delapan menit jelang waktu normal usai. Dikutip Eurosport, gol tersebut merupakan yang kesembilan diciptakannya dalam delapan laga terakhir di Piala FA.

Namun, penggemar Tottenham tetap kesal karena Pochettino memainkan pemain sekelas Kane ketika sudah unggul banyak gol dari tim yang kastanya lebih rendah. Mereka menilai, sang bomber seharusnya diberi waktu istirahat karena sejauh ini sudah memainkan 20 pertadingan di Premier League.

Ditambah lagi, pertengahan pekan nanti, The Lilywhites bakal melakoni laga krusial kontra rival sekota Chelsea pada pekan ke-22 Premier League di Wembley, Rabu (9/1/2019) dini hari WIB.

Salah seorang penggemar Tottenham pemilik akun Twitter @antoiberte mengungkapkan keheranannya. “Pochettino memainkan Kane saat unggul 6-0??,” tulisnya.

Kemudian akun @jesschalkley mengatakan keputusan nakhoda Argentina itu memainkan Kane benar-benar tidak bisa diterima akal sehat. “Ini adalah keputusan paling konyol dan sembrono yang pernah saya lihat,” cuitnya.

Sementara akun @mrcraigo10 justru menertawakan keputusan Pochettino tersebut. “Menagapa Anda memainkan Kane? Diikuti emoji tertawa,” unggahnya.

Terlepas dari sederet kritikan tersebut, kemenangan melawan Tranmere membuat Klub London Utara itu mendapat tiket ke putaran keempat Piala FA. Lawan mereka di fase tersebut bakal ditentukan melalui undian yang akan digelar Senin (7/1/2019). 


Editor : Haryo Jati Waseso