Copa del Rey

Malcom Jadi Korban Kemenangan Barcelona atas Cultural Leonesa

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 06 Desember 2018 - 12:24 WIB
Malcom Jadi Korban Kemenangan Barcelona atas Cultural Leonesa

Malcom menangis karena mengalami cedera engkel saat Barcelona menang 4-1 atas Cultural Leonesa pada leg kedua 32 besar Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB. (Foto: Soy Futbol)

BARCELONA, iNews.id – Barcelona harus membayar mahal untuk kemenangan 4-1 atas klub Segunda Division B Cultural Leonesa pada leg kedua babak 32 besar Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB. Hasil positif tersebut memakan korban cedera yang dialami winger Barcelona Malcom pada paruh kedua. 
 
Pada laga tersebut, pemain Brasil itu mampu menyumbang satu gol pada menit ke-44. Sedangkan tiga gol Barca lainnya dilesakkan Munir El Haddadi (18) serta Denis Suarez (26 dan 70). Sementara satu gol balasan Cultural diciptakan Josep Sene (54). 
 
Sayang pada menit ke-87, Malcom terjatuh hingga engkel kaki kanannya terkilir. Setelah diberi perawatan tim medis, mantan pemain Bordeaux itu akhirnya divonis tak bisa melanjutkan pertandingan. 
 
Sambil menangis, Malcom meninggalkan lapangan diiringi tepuk tangan meriah dari 76.000 penonton yang memadati Camp Nou. Karena Barca sebelumnya sudah melakukan tiga pergantian pemain, mereka harus melanjutkan sisa pertandingan dengan 10 orang. 
 
Pada konferensi pers usai laga, Pelatih Barca Ernesto Valverde mengatakan belum tahu pasti seberapa parah cedera yang diderita sang pemain. Dia juga tak bisa memastikan seberapa lama Malcom akan diparkir. 
 
“Malcom terpaksa digantikan karena cedera. Engkel dia keseleo. Kami harus menunggu hingga Hari Kamis untuk memastikan berapa lama dia akan istirahat. Saya rasa itu cedera yang sama seperti yang didapatnya pada musim panas lalu. Itu yang saya khawatirkan,” kata Valverde dikutip Marca
 
Cederanya Malcom kian memperpanjang daftar pemain Barca yang diparkir. Sebelumnya, Arthur Melo (cedera paha), Sergi Roberto (cedera otot) dan Samuel Umtiti (cedera lutut) sudah lebih dulu masuk ruang perawatan Blaugrana. Kemudian Rafinha Alcantara bahkan sudah mengakhiri musim ini lebih cepat karena masalah serupa dengan Umtiti. 
 
Terlepas dari itu semua, kemenangan melawan Culutural memastikan Barca mendapatkan tiket ke 16 besar karena keunggulan agregat 5-1. Sebab di pertemuan pertama di Stadion Reino de Leon, Barca berhasil menang tipis 1-0 pada 31 Oktober lalu. 
 
Namun Valverde meminta anak asuhnya untuk tidak terlalu terlena mengingat setelah ini Barca akan melakoni duel bertajuk Derbi Katalan melawan Espanyol di Stadion RCDE pada pekan ke-15 La Liga, Minggu (9/12/2018) dini hari WIB. 


Editor : Abdul Haris