Man City ke Semifinal Piala FA, Guardiola Enggan Bicarakan Quadruple

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 17 Maret 2019 - 05:55 WIB
Man City ke Semifinal Piala FA, Guardiola Enggan Bicarakan Quadruple

Pelatih Manchester City Pep Guardiola (tengah) merayakan kemenangan timnya ketika mengalahkan Swansea 3-2 di Liberty Stadium, Minggu (17/3/2019) dini hari WIB. (Foto: Oli SCARFF/AFP)

SWANSEA, iNews.id –  Peluang Manchester City untuk meraih empat gelar dalam semusim atau quadruple terbuka lebar usai menang 3-2 atas Swansea City pada perempat final Piala FA di Liberty Stadium, Minggu (17/3/2019) dini hari WIB. Tetapi, Pelatih The Citizens Pep Guardiola masih belum berani menargetkan empat titel.

City sebenarnya sempat tertinggal dua gol lebih dulu setelah Gelandang Swansea Matt Grimes mencetak gol dari tendangan penalti pada menit ke-20. The Swans bahkan menggandakan keunggulan melalui Bersant Celina (29).

Meski begitu, City mampu bangkit pada babak kedua. Torehan Bernardo Silva (69), gol bunuh diri Kiper Swansea Kristoffer Nordfeldt (78) dan Sergio Aguero (88), memastikan kemenangan untuk tim tamu.

Dengan hasil positif itu, City satu langkah lebih dekat dengan titel Piala FA. Selain itu mereka masih berpeluang menjuarai Premier League dan Liga Champions.

Apalagi, City sudah mengantongi gelar juara Piala Liga Inggris. Namun, Guardiola merasa terlalu dini untuk membicarakan tentang meraih empat gelar.

“Saya baru bisa menjawab quadruple pada April mendatang. Saya ingin memberikan selamat kepada pemain dan staf karena berhasil mencapai babak selanjutnya. Saya sudah puas,” kata Guardiola di laman resmi City.

Pelatih asal Spanyol itu merasa permainan yang ditampilkan timnya sudah memuaskan. Tetapi, dia menegaskan sektor pertahanan The Citizens masih harus dipoles sehingga tak ada celah.

“Secara keseluruhan permainan kami sudah bagus, meski sempat membuat kesalahan dan kebobolan. Kami harus menyesuaikan pertahanan, karena Celina mampu menemukan celah,” ujarnya.

Juru taktik berusia 48 tahun itu juga merasa pergerakan bola masih belum sempurna, dengan umpan pemainnya masih bisa dipotong oleh lawan. Tetapi, dia kemudian memberikan motivasi tambahan sehingga membalikkan keunggulan pada paruh kedua.

“Kami berbincang pada babak kedua karena membutuhkan gol. Semangat kami tidak redup. Kami memulai laga dengan baik, tetapi akurasi umpan tak terlalu memuaskan, dan itu menjadi masalah,” tutur Guardiola.

SUSUNAN PEMAIN 
SWANSEA CITY (4-4-2) 
Nordfeldt; Roberts, Van der Hoorn, Carter-Vickers, Grimes; Fulton (Harries 86), Dyer (Asoro 61), Byers (John 73), James; Routledge, Celina 
Pelatih: 
Graham Potter 
 
MANCHESTER CITY (4-3-3) 
Ederson; Walker, Otamendi, Laporte, Delph; Bernardo Silva, Guendogan, David Silva; Mahrez (Aguero 64), Jesus, Sane (Sterling 57, Zinchenko 57)
Pelatih: 
Pep Guardiola 


Editor : Haryo Jati Waseso