Man City Pesta 6-0 atas Chelsea, Guardiola: Kuncinya Pertahanan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 11 Februari 2019 - 09:41 WIB
Man City Pesta 6-0 atas Chelsea, Guardiola: Kuncinya Pertahanan

Pep Guardiola (Foto: AFP)

MANCHESTER, iNews.id  Pelatih Manchester City Pep Guardiola merasa pertahanan yang solid menjadi kunci kemenangan 6-0 timnya atas Chelsea pada pekan ke-27 Premier League di Etihad Stadium, Minggu (11/2/2019) malam WIB. 
 
Sergio Aguero mencetak hattrick pada pertandingan itu pada menit ke-13, 19 dan 56. Raheem Sterling mencetak dua gol tambahan (4 dan 80), sedangkan Ilkay Guendogan melengkapi skor pada menit ke-25. Guardiola mengaku terpuka dengan gol dari Aguero. 
 
“Kami bermain dengan baik dan mencetak empat gol pada babak pertama, serta Sergio membuat gol bagus. Pertandngan ini tidak mudah, tetapi kami bertahan lebih kuat. Mereka hanya memiliki satu peluang, tetapi sangat berbahaya,” kata Guardiola di laman resmi City. 
 
Berkat kemenangan itu, City kembali ke puncak klasemen sementara dengan poin 65. Koleksi angka mereka masih sama seperti Liverpool, tetapi The Citizens memiliki selisih gol yang lebih baik ketimbang The Reds
 
Guardiola menyebut hasil kemenangan ini sangat penting untuk mengistirahatkan pemain usai rentetan pertandingan penting. Kini mereka bisa bersantai sejenak sebelum menghadapi Newport County pada putaran kelima Piala FA, Minggu (17/2/2019). 
 
“Mencetak enam gol itu tidak mudah. Bukan hanya di pertandingan ini, tetapi juga saat menghadapi Arsenal dan Everton juga. Sekarang kami memiliki jeda untuk persiapan mengadapi Newport,” ujarnya.


Editor : Abdul Haris