Piala FA

Man City Raih Treble, Guardiola: Lebih Sulit Ketimbang Menjuarai Liga Champions

Haryo Jati Waseso ยท Minggu, 19 Mei 2019 - 05:33 WIB
Man City Raih Treble, Guardiola: Lebih Sulit Ketimbang Menjuarai Liga Champions

Pep Guardiola membawa Manchester City juara Piala FA usai mengalahkan Watford 6-0 pada babak final di Wembley, Sabtu (19/5/2019) malam. (Foto: Daniel LEAL-OLIVAS/AFP)

LONDON, iNews.id - Manchester City akhirnya meraih treble di kompetisi domestik usai menjuarai Piala FA, dengan menang telak 6-0 atas Watford di Wembley, Sabtu (18/5/2019). Menurut Pelatih City Pep Guardiola meraih treble lebih sulit untuk dimenangkan ketimbang menjuarai Liga Champions.

Sebelumnya, The Citizens telah memastikan diri sebagai juara Piala Liga Inggris dan Premier League. City pun menjadi klub pertama yang meraih tiga gelar domestik dalam satu musim.

Namun, di kompetisi Eropa mereka gagal melakukannya. Pada ajang Liga Champions, City disingkitkan Tottenham Hotspur pada babak perempat final. Meski begitu, kesuksesan meraih treble membuat Guardiola semringah.

“Ini adalah salah satu musim terbaik bagi saya selama menjadi pelatih. Saya tak mengatakan yang terbaik, namun jelas salah satu di antaranya. Tapi selama 10 bulan, bermain di sepanjang kompetisi dan yang pertama memenangkan treble, itu berarti kami tampil konsisten selama itu,” ujarnya dilansir Sky Sports.

Oleh karena itu, dia menegaskan bisa meraih treble sangat sulit untuk dilakukan “Saya menyukai Liga Champions, tapi melakukannya (meraih treble) lebih sulit dibandingkan menjuarai turnamen itu,” katanya.

Kemenangan 6-0 yang dibukukan City atas Watford, juga menjadi yang terbesar di final Piala FA sejak 1903. Gol-gol City dibukukan David Silva di menit ke-26, Kevin De Bruyne (61), dan dua gol yang dibuat masing-masing oleh Gabrie Jesus (38 dan 68), serta Raheem Sterling (81 dan 87).    


Editor : Haryo Jati Waseso