Liga Inggris

Manchester City Bantai Chelsea, Sergio Aguero Cetak Hattrick

Haryo Jati Waseso ยท Senin, 11 Februari 2019 - 00:59 WIB
Manchester City Bantai Chelsea, Sergio Aguero Cetak Hattrick

Penyerang Manchester City Sergio Aguero (tengah) merayakan hattrick yang dibuatnya kala mengalahkan Chelsea 6-0 di Etihad Stadium, Minggu (11/2/2019) malam. (Foto: PAUL ELLIS/AFP)

LONDON, iNews.id - Manchester City menunjukkan kedigdayaannya atas Chelsea dengan kemenangan telak 6-0, pada lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Minggu (11/2/2019) malam WIB. Pada laga yang disiarkan RCTI itu, Aguero sukses membukukan hattrick.

Bagi City kemenangan itu sekaligus membalaskan kekalahan mereka pada pertemuan pertama di Stamford Bridge dengan skor 0-2, Desember lalu. Hasil positif ini juga membawa tuan rumah kembali ke puncak klasemen.

Mereka memiliki poin 65, sama seperti yang dimiliki Liverpool. Namun, City masih unggul dalam urusan selisih gol. Tetapi, posisi itu bisa berbalik dengan cepat karena The Reds masih memiliki satu pertandingan lebih banyak untuk dimainkan.

City bermain menyerang sejak laga dimulai dan langsung unggul 4 gol ketika babak pertama baru berjalan 25 menit. Pada menit keempat Penyerang The Citizens Raheem Sterling sudah menjebol gawang Chelsea yang dijaga oleh Kepa Arrizabalaga.

Memanfaatkan umpan silang Bernardo Silva, Sterling langsung melepas tembakan keras yang tak bisa ditahan Arrizabalaga. Sergio Aguero menambah keunggulan City pada menit ke-13 lewat sebuah tembakan keras dari luar kotak penalti.

Sang pemain akhirnya mencetak gol keduanya, sekaligus ketiga bagi tim besutan Pep Guardiola itu. Memanfaatkan kesalahan Pemain The Blues Ross Barkley yang bermaksud membuang bola, pemain tim nasional Argentina tersebut berada di posisi yang tepat untuk mencetak gol.

Chelsea kian terpuruk setelah Gelandang City Ilkay Gundogan mencetak gol keempat timnya di menit ke-25. Seperti gol pertama Aguero, mantan pemain Borussia Dortmund itu juga mencetaknya lewat tembakan jarak jauh.

Pada babak kedua, tekanan City tak berhenti. Klub dari kawasan Eastland itu akhirnya mencetak gol kelima, setelah Aguero membuat gol ketiganya di menit ke-56, lewat eksekusi penalti.

Hadiah itu diberikan kepada tuan rumah setelah Azpilicueta menjatuhkan Sterling di kotak terlarang. Sterling akhirnya menutup gelontoran gol City, setelah menjebol gawang Chelsea untuk kedua kalinya di menit ke-80.

SUSUNAN PEMAIN
MANCHESTER CITY (4-3-3)

Ederson; Walker, Stones, Laporte, Zinchenko; De Bruyne (Mahrez 68), Fernandinho (David Silva 75), Guendogan; Bernardo Silva, Aguero (Jesus 65), Sterling
Pelatih: Pep Guardiola

CHELSEA (4-3-3)
Arrizabalaga; Azpilicueta, Ruediger, David Luiz, Alonso (Emerson 73); Kante, Jorginho, Barkley (Kovacic 52); Pedro (Loftus-Cheek 65), Higuain, Hazard
Pelatih: Maurizio Sarri


Editor : Haryo Jati Waseso