Liga Inggris

Manchester City Menang 6 Laga Beruntun, Pep Guardiola: Itu Tidak Penting

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 21 Januari 2021 - 07:55:00 WIB
Manchester City Menang 6 Laga Beruntun, Pep Guardiola: Itu Tidak Penting
Manchester City memenangkan enam pertandingan secara beruntun di Liga Inggris. Tapi Pelatih The Citizens Pep Guardiola merasa itu tak terlalu penting.(Foto: REUTERS)

MANCHESTER, iNews.id - Manchester City memenangkan enam pertandingan secara beruntun di Liga Inggris. Tapi Pelatih The Citizens Pep Guardiola merasa itu tak terlalu penting.

Terbaru City berhasil menang 2-0 atas Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Dua gol kemenangan hadir berkat sumbangan Bernardo Silva pada menit ke-79 dan penalti Ilkay Gundogan (90).

Hasil positif itu melanjutkan konsistensi City yang sudah menang berturut-turut di enam laga. Mereka menghajar Southampton, Newcastle United, Chelsea, Brighton & Hove Albion, Crystal Palace dan kini Aston Villa.

Tapi catatan apik itu tak membuat Guardiola semringah. Mantan juru taktik Barcelona dan Bayern Munchen itu justru senang karena penampilan pasukannya makin membaik dari pekan ke pekan. 

“Bagi saya, ada yang lebih penting ketimbang enam kemenangan beruntun. Saya melihat permainan kami membaik dalam beberapa pekan terakhir terutama setelah melawan Newcastle. Permainan jenis seperti ini dibutuhkan untuk menjadi juara,” kata Guardiola di laman resmi klub.

“Semua ingin menjadi juara. Kami harus menunjukkan jika tim ini layak merebutnya," ujarnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2