Bursa Transfer

Manchester City Ogah Lepas Sterling ke Real Madrid

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 16 Maret 2019 - 23:50 WIB
Manchester City Ogah Lepas Sterling ke Real Madrid

Raheem Stering (Foto: AFP)

MANCHESTER, iNews.id – Real Madrid dikabarkan tengah membidik tanda tangan winger Manchester City, Raheem Sterling. Namun, Daily Mail mengklaim The Citizens enggan melepas pemain 24 tahun itu. 
 
Madrid kini tengah berbenah setelah tersingkir dari Liga Champions dan Copa del Rey. Presiden Los Blancos Florentino Perez memecat Santiago Solari dari kursi kepelatihan dan kembali memanggil Zinedine Zidane. 
 
Selain menunjuk pelatih anyar, Madrid dikabarkan The Mirror rela menggelontorkan 300 juta poundsterling (Rp5,67 triliun) plus melepas Luka Modric, Gareth Bale dan Marcelo untuk membentuk Los Galaticos baru. 
 
Sejumlah pemain bintang sudah masuk daftar belanjaan mereka yaitu winger Chelsea Eden Hazard, wonderkid Paris Saint-Germain Kylian Mbappe, dan gelandang Tottenham Hotspur Christian Eriksen. 
 
Namun, kabar terbaru melaporkan kalau Klub Ibu Kota Spanyol itu juga menginginkan Sterling. Performa penggawa tim nasional Inggris itu memang telah bersinar musim ini. Total, mantan pemain Liverpool itu sudah mencetak 19 gol dari 39 penampilan di semua kompetisi. 
 
Pada 2015, ketika masih melatih Madrid B atau tim Castilla, Zidane pernah mengungkapkan kalau tertarik untuk membawa Sterling ke Santiago Bernabeu karena kualitas yang dimilikinya begitu fantastis.  
 
“Kami tahu siapa Sterling dan tentu saja kami mengawasinya sebagai pemain. Ada sangat sedikit pemain di dunia yang dapat meningkatkan skuat Madrid. Jadi masuk akal jika kami memantau perkembangan pemain muda terbaik di dunia,” ujar Zidane saat itu. 
 
Sayang, ambisi Madrid tampaknya tak direstui kubu The Citizens yang ditengarai masih betah menggunakan servis Sterling. November lalu, pemain binaan Liverpool itu baru saja memperbarui kontrak hingga 2023 dan diberi upah 300.000 (Rp5,6 miliar) per pekan.


Editor : Abdul Haris