Liga Champions

Manchester City Vs Tottenham, Ini Statistik Menarik Duel Kedua Tim

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 17 April 2019 - 12:53 WIB
Manchester City Vs Tottenham, Ini Statistik Menarik Duel Kedua Tim

Pemain Manchester City. (Foto: AFP)

MANCHESTER CITY, iNews.id – Manchester City akan meladeni kekuatan Tottenham Hotspur pada leg kedua perempat final Liga Champions di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2019). Laga tersebut akan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 01.30 WIB.

Saat ini, The Citizens tengah mengemban misi berat setelah pada pertemuan pertama di White Hart Lane takluk dengan skor 0-1, pekan lalu. Secara matematis, skuat asuhan Pep Guardiola itu minimal harus menang 2-0 untuk mendapatkan tiket semifinal.

Jika melihat statistik, juara bertahan Premier League itu memiliki catatan bagus. Dari delapan pertemuan kandang terakhir melawan Tottenham di semua kompetisi, Kevin De Bruyne dkk berhasil menang enam kali (1 imbang, 1 kalah).

Namun, bukan hanya itu fakta menarik jelang duel tersebut. Berikut ulasan selengkapnya dikutip Opta:

2000 – Tottenham tersingkir saat terakhir menang 1-0 pada leg pertama di kandang pada panggung Eropa. Hasil minor itu terjadi pada putaran kedua Piala UEFA 1999/2000. Kala itu, mereka dipaksa angkat koper setelah kalah agregat 1-2 dari Wakil Jerman Kaiserslautern.

31 – City kini harus mengejar defisit satu gol yang terbentang. Pada 32 kesempatan sebelumnya, tim yang kalah 0-1 pada laga tandang di pertemuan pertama berhasil lolos ke babak berikutnya (31 persen).

23 – Pasukan Guardiola telah memenangkan 23 dari 25 pertandingan kandang mereka di semua kompetisi musim ini (kalah 2 kali).

10 – Masing-masing dari 10 gol terakhir The Lilywhites di Liga Champions datang pada paruh kedua pertandingan. Memang, 93 persen dari gol mereka di kompetisi musim ini telah terjadi di babak kedua (13 dari 14).

5 – Di kompetisi Eropa, The Citizens kalah pada lima pertandingan sebelumnya melawan sesama klub Inggris, tiga di antaranya di Liga Champions.

3 – Tottenham memenangkan tiga pertandingan Liga Champions terakhir. Namun, klub London Utara itu tidak pernah menang empat kali secara beruntun dalam sejarah kompetisi.


Editor : Haryo Jati Waseso