Manchester United Akan Lakoni Uji Coba  Pramusim di Negaranya Solskjaer

Haryo Jati Waseso · Jumat, 24 Mei 2019 - 07:35 WIB
Manchester United Akan Lakoni Uji Coba  Pramusim di Negaranya Solskjaer

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Oli SCARFF/AFP)

MANCHESTER, iNews.id - Manchester United akan menjalani laga uji coba pramusim di negara asal Pelatih Ole Gunnar Solskjaer, Norwegia, Juli mendatang. Tim yang akan hadir di negara Eropa Utara itu adalah tim pria dan wanita MU.

Tim pria MU akan menghadapi klub lokal Norwegia Kristiansund, pada 30 Juli di Ulevaal Stadium, Oslo. Sedangkan tim wanita Setan Merah akan menghadapi Valerengan di Intility Arena, sehari kemudian.

Solskjaer merasa senang dengan uji coba pramusim ini. Apalagi, Kristiansund merupakan kota kelahiran sang Gaffer.  Selain itu, Solskajer mengawali kariernya di klub kota tersebut, Clausenengen FK.

“Saya senang kami memainkan laga melawan Kristiansund BK. Mereka adalah klub kota kelahiran saya di Norwegia, yang merupakan tambahan bonus,” tutur pelatih berusia 46 tahun tersebut dikutip Sky Sports.

“Kami memiliki pendukung yang masif di Skandinavia dan menyenangkan sekali bisa bertemu pendukung United pada setiap tempat di Norwegia,” ucap mantan pembesut Molde itu.

Solskjaer menegaskan bahwa meski bertajuk laga uji coba, dia ingin para pemain yang diturunkan tetap menunjukkan performa terbaik. Menurutnya laga tersebut akan menjadi awal persiapan MU untuk musim yang baru.

“Pertandingan ini akan sangat penting bagi persiapan kami untuk musim mendatang. Kami ingin mulai berlari dan mendapat kesempatan untuk menantang ketika musim yang baru dimulai. Cara terbaik adalah dengan meraih momentum di belakang Anda,” katanya.

Solksjaer memang ingin timnya bisa mempersiapkan diri secara penuh. Tampaknya pria yang semasa bermain dijuluki Babyface Assassins itu tak ingin inkonsistensi timnya kembali terjadi pada musim mendatang.


Editor : Haryo Jati Waseso