Piala FA

Manchester United Kalah dari Wolverhampton, Solskjaer: Ini Kemunduran

Haryo Jati Waseso ยท Minggu, 17 Maret 2019 - 12:58 WIB
Manchester United Kalah dari Wolverhampton, Solskjaer: Ini Kemunduran

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Lindsey PARNABY/AFP)

WOLVERHAMPTON, iNews.id - Manchester United akhirnya terdepak dari Piala FA, seusai kalah dari Wolverhampton Wanderers 1-2 pada babak perempat final di Molineux, Minggu (17/3/2019) dini hari WIB. Bagi Pelatih MU Ole Gunnar Solskajer, hasil itu merupakan sebuah kemunduran.

Sejak ditangani Solskjaer, Desember silam, pelatih berkebangsaan Norwegia itu berhasil meningkatkan performa timnya yang menurun di era Jose Mourinho. Namun, saat ini performa The Red Devils juga kembali menukik.

Kekalahan tersebut juga menjadi yang kedua secara beruntun di semua ajang untuk MU. Sebelumnya Romelu Lukaku dkk, takluk dari Arsenal di Premier League, Minggu (10/3/2019) malam.

“Saya harus katakan ini sebuah langkah mundur. Itu adalah performa terburuk sejak saya tiba di sini. Pekan lalu penampilan kami membahagiakan, namun hari ini seperti bermain tanpa kualitas ketika membawa bola,” ujarnya dilansir Sky Sports.

Menurut mantan pelatih Molde itu, tim asuhannya gagal menunjukkan penampilan yang pantas di laga tersebut. Dia pun menegaskan hasil ini sesuai dengan performa yang mereka tunjukkan.

“Kami tahu saat melawan Arsenal pekan lalu, telah bermain dengan bagus dan tak pantas mendapatkannya. Pekan ini, hasil tersebut memang sesuai karena kami tak pantas meraih kemenangan,” tutur Solskjaer.

Tetapi pelatih berusia 46 tahun itu tak mau terlalu lama meratapi hasil minor tersbeut. Saat ini, dirinya masih harus mempersiapkan tim untuk mengejar posisi 4 besar Premier League dan laga perempat final Liga Champions menghadapi Barcelona.

“Tentu saja, Anda tak boleh terlalu lama duduk dan merenung. Tentu saja kami kecewa dengan hasil hari ini. Namun, kami siap untuk bangkit setelah jeda internasional. Kami memiliki banyak laga yang harus dimainkan. Pada bulan Apri dan Mei, Manchester United selalu menemukan penampilan terbaik,” katanya.


Editor : Haryo Jati Waseso