Bursa Transfer

Manchester United Rekrut Wan-Bissaka, Solskjaer: Dia Pemain yang Kami Cari

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 30 Juni 2019 - 15:00:00 WIB
Manchester United Rekrut Wan-Bissaka, Solskjaer: Dia Pemain yang Kami Cari
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kanan) menyambut kedatangan bek anyar Aaron Wan-Bissaka. (Foto: Twitter @manutd)

MANCHESTER, iNews.id – Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengakui timnya membutuhkan bek seperti Aaron Wan-Bissaka. Solskjaer pun senang bisa mendatangkan sang defender dari Crystal Palace. 
 
Wan-Bissaka dikontrak selama lima tahun oleh The Red Devils. Pemain berusia 21 tahun itu menjadi rekrutan kedua MU setelah Daniel James. Solskjaer yakin kehadiran Wan-Bissaka bisa membantu MU menjadi lebih baik. 
 
“Aaron salah satu bek yang tengah naik daun di Premier League. Dia memiliki etika kerja, talenta dan mentalitas untuk bermain bersama MU. Dia sesuai dengan tipe pemain yang kami cari untuk membantu tim menjadi lebih baik,” kata Solskjaer. 
 
Dengan usia masih 21 tahun, Wan-Bissaka diharapkan bisa terus berkembang selama di Old Trafford. Solskjaer merasa keinginan untuk terus belajar akan sangat vital bagi sang pemain. 
 
“Aaron masih muda dan ingin terus belajar. Hal itu penting untuk pemain muda seperti dia. Saya senang dia bergabung dengan kami dan tak sabar bagaimana perkembangannya ke depan,” ujarnya. 
 
Bagi MU, mendatangkan Wan-Bissaka bukan perkara mudah. Mereka sempat meluncurkan penawaran sebesar 40 juta poundsterling (Rp732 miliar). Tetapi, saat itu kubu Palace langsung menolaknya. 
 
Kubu The Red Devils memang berusaha mendapatkan tambahan kekuatan di sektor pertahanan. Lini tersebut memang menjadi masalah pada musim lalu, di mana gawang David de Gea kebobolan sebanyak 54 gol. 
 
Performa Wan-Bissaka musim lalu bersama Palace begitu mengesankan. Sebagai bek kiri, dia cukup tangguh ketika bertahan. Selain itu, pemain yang memiliki darah Kongo tersebut juga cukup cepat ketika membantu serangan dari sisi lapangan.

Editor : Abdul Haris

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda