Liga Champions

Manchester United Vs PSG, Ini Statistik Menarik Duel Kedua Tim

Abdul Haris ยท Selasa, 12 Februari 2019 - 08:57 WIB
Manchester United Vs PSG, Ini Statistik Menarik Duel Kedua Tim

Berbagai statistik menarik lain juga mengiringi duel Manchester United (MU) kontra Paris Saint-Germain pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. (Foto: AFP)

MANCHESTER, iNews.id – Setelah menunjukkan kebangkitan di level domestik, Manchester United (MU) racikan Ole Gunnar Solskjaer bakal menemui ujian sesungguhnya kala menjamu Paris Saint-Germain di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB.

Leg pertama 16 besar Liga Champions ini menjadi tantangan pertama pasukan Solskjaer di level Eropa. Sejak ditangani arsitek asal Norwegia itu, The Red Devils belum pernah kalah, dan meraih sepuluh kemenangan dari sebelas laga di semua ajang (Premier League dan Piala FA).

BACA JUGA: Disiarkan Langsung RCTI, Ini Prediksi Manchester United Vs PSG

Sementara PSG yang mulai musim ini diarsiteki Thomas Tuchel juga menunjukkan performa menawan. Di Ligue 1, Les Parisiens baru sekali mengalami kekalahan dari 24 laga musim ini. Dalam periode itu mereka mendulang 21 kemenangan.

Berbagai statistik menarik lain juga mengiringi duel kedua tim di Old Trafford nanti. Berikut ulasannya dikutip dari Opta.

1 - Ini akan menjadi pertemuan kompetitif pertama kedua tim.

0 - Tidak ada tim Prancis yang pernah mengalahkan MU di Old Trafford pada kompetisi Eropa (4 Seri, 10 kalah).

2 - Di Liga Champions, hanya dua tim Prancis yang terhindar dari kekalahan di Old Trafford, yakni AS Monaco pada Maret 1998 (1-1), dan Lille pada Oktober 2005 (0-0).

1 - PSG hanya memenangkan satu dari 10 pertandingan tandang mereka di semua kompetisi melawan tim asal Inggris (4 seri, 5 kalah). Satu-satunya kemenangan itu terjadi saat melumat Chelsea 2-1 pada 16 besar Liga Champions, Maret 2016.

1 - MU hanya menang sekali dari sembilan pertandingan terakhir di Liga Champions (3 seri, 5 kalah), melawan Olympiakos pada Maret 2014 (3-0).

7 - PSG telah mencapai babak sistem gugur Liga Champions untuk musim ketujuh berturut-turut, rekor terpanjang saat ini setelah Real Madrid (22), Barcelona (15) dan Bayern Muenchen (11). Namun, mereka tidak pernah maju lebih jauh dari perempat final pada periode itu, tersingkir di babak 16 besar pada dua kampanye terakhir.

17 - PSG mencetak lebih banyak gol daripada tim lain di babak grup Liga Champions musim ini (17 dalam enam pertandingan).

 


Editor : Abdul Haris