Mandzukic Beri Kostumnya untuk Fotografer yang Ketiban Tubuhnya

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 06 September 2018 - 21:57 WIB
Mandzukic Beri Kostumnya untuk Fotografer yang Ketiban Tubuhnya

Mario Mandzukic (kanan) saat merayakan gol kemenangan Kroasia atas Inggris pada semifinal Piala Dunia 2018 lalu. (Foto: AFP/Yuri Cortez)

ZAGREB, iNews.id – Striker tim nasional Kroasia Mario Mandzukic memberikan kostumnya untuk fotografer AFP Yuri Cortez yang ketiban dirinya saat berselebrasi seusai mencetak gol kemenangan kontra Inggris pada semifinal Piala Dunia 2018, 12 Juli lalu.

Pada laga yang berlangsung di Luzhniki Stadium itu, Kroasia menang 2-1. Setelah ketinggalan akibat gol Keiran Trippier pada menit ke-5, Kroasia bangkit dan mencetak gol penyeimbang lewat torehan Ivan Perisic (68). Mandzukic menjadi penentu kemenangan usai membobol gawang Inggris yang dikawal Jordan Pickford pada babak tambahan (109).

Setelah membobol gawang Pickford, Mandzukic dan kolega berselebrasi di sisi lapangan tempat fotografer berkumpul mengambil foto. Sialnya, bomber Juventus itu terjatuh dan meniban Cortez.

Tak perlu waktu lama bagi pemain Kroasia menyadari kalau ada sosok yang bukan bagian dari mereka ditumpukan para pemain itu. Mandzukic, Ivan Rakitic, dan Damagoj Vida langsung membantu Cortez bangun dari posisinya. Bahkan Vida tak segan untuk mencium kening Cortez sebagai simbol permintaan maaf.

Setelah dua bulan berlalu, giliran Mandzukic yang meminta maaf dan mengirimkannya kostum kandang Kroasia berwarna putih yang dihiasi ornamen kotak-kotak merah. Striker Juventus itu juga membubuhkan tanda tangan dan menulis, “Semoga Anda dan keluarga bisa selalu menikmati pertandingan Kroasia.”



Dengan bangga, Cortez memamerkan kostum tersebut di akun Twitter @YuriYurisky. “Ini kostum pemberian dari pemain Kroasia Mandzukic,” cuit wartawan asal El Salvador itu sambil memamerkan kostum Mandzukic bernomor punggung 17.

Usai meniban Cortez, Mandzukic dkk sukses mengalahkan Inggris dan melaju ke final. Sayang, di partai pamungkas, skuat asuhan Zlatko Dalic dikandaskan Prancis dengan skor 2-4. Kini, Kroasia tengah mempersiapkan diri melakoni laga persahabatan melawan Portugal di Stadion da Luz, Lisbon, (Jumat/7/9/2018) dini hari WIB.

Berikut video selebrasi Mandzukic melawan Inggris.

Editor : Abdul Haris