Mantan Pemain Manchester City Pensiun di Akhir Musim

Haryo Jati Waseso ยท Rabu, 22 Mei 2019 - 17:18 WIB
Mantan Pemain Manchester City Pensiun di Akhir Musim

Damarcus Beasley. (Foto: Pedro PARDO/AFP)

HOUSTON, iNews.id - Mantan winger Manchester City Damarcus Beasley akhirnya memutuskan bakal pensiun sebagai pemain. Pemain yang kini memperkuat klub Amerika Serikat Houston Dynamo itu menegaskan keputusannya akan berlaku ketika Major League Soccer 2019 berakhir.

Pemain berusia 36 tahun itu merupakan salah satu pemain berkebangsaan AS yang memiliki pengalaman tinggi berlaga di Eropa. Beasley sempat memperkuat PSV Eindhoven, City, Rangers serta Hannover 96.

Saat bersama The Citizens, statusnya adalah pemain pinjaman di musim 2006/2007. Ketika membela PSV, dia menempatkan namanya sebagai satu-satunya pemain AS yang pernah berlaga di semifinal Liga Champions pada musim 2004/2005.

“Sebelum ulang tahun ke-37, saya merasa ini akan menjadi tahun terakhir (sebagai pemain). Saya menghargai semua cinta, dukungan sepanjang 20 tahun ini. Berada di lapangan telah mengisi setiap impian saya. Terima kasih banyak,” ciut Beasley di akun twitter miliknya.

Ketika membela City, Beasley bermain 18 kali di Premier League dengan raihan 3 gol. Pemain kelahiran Indiana tersebut juga menjadi andalan timnas AS pada periode 2001 hingga 2017.

Beasley menjadi salah satu bagian dari The Yanks ketika mencapai perempat final Piala Dunia 2002. Dia juga turut serta memberikan tiga gelar Piala Emas untuk negaranya. Bersama timnas AS dia sudah bermain 126 kali dan mencetak 17 gol.


Editor : Haryo Jati Waseso