Masa Depan Allegri Belum Jelas, Juventus Dikaitkan dengan Guardiola

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 29 April 2019 - 21:38 WIB
Masa Depan Allegri Belum Jelas, Juventus Dikaitkan dengan Guardiola

Pelatih Manchester City Pep Guardiola. (Foto: Oli SCARFF/AFP)

TURIN, iNews.id – Masa depan Massimiliano Allegri bersama Juventus saat ini masih diliputi tanda tanya. Namun, kubu Si Nyonya Tua dikabarkan ingin mendatangkan Pelatih Manchester City Pep Guardiola, jika Allegri benar-benar hengkang

Seperti yang dikabarkan Calciomercato, kegagalan Juventus menjuarai Liga Champions musim ini membuat klub Turin itu berniat melepas sang allenatore. Padahal, sejak menangani Juventus 2014 silam, Allegri sudah memberikan scudetto selama empat musim beruntun, termasuk musim ini.

Tapi prestasi itu tidak cukup, mengingat petinggi klub sangat mendambakan titel Liga Champions setelah terakhir kali menang edisi 1996. Sejumlah nama pun disebut akan menggantikan Allegri, musim depan.

Salah satu kandidatnya adalah Guardiola. Rekam jejak pria Spanyol itu tak perlu diragukan lagi karena meraih dua gelar Liga Champions saat bersama Barcelona. Klub yang ditanganinya juga seperti memiliki jaminan bakal menjuarai liga domestik, seperti yang diraihnya dengan Barca, Bayern Muenchen dan City.

Apalagi, Guardiola juga cukup mengenal sepak bola Italia. Dia pernah berlaga dengan Brescia dan AS Roma, semasa masih bermain. Selain Guardiola, Juventus juga dikaitkan dengan mantan pelatihnya, Antonio Conte.

Tetapi mantan arsitek tim nasional Italia tersebut juga diminati Inter Milan, AC Milan dan AS Roma. Selain itu juga ada nama bekas pemain dan pelatih Juventus yang kini menangani timnas Perancis, Didier Deschamps.


Editor : Haryo Jati Waseso