Masalah Finansial, Perseru Serui Dikabarkan Mundur dari Liga 1 2019

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 10 Februari 2019 - 21:59 WIB
Masalah Finansial, Perseru Serui Dikabarkan Mundur dari Liga 1 2019

Perseru Serui. (Foto: Instagram@perseru1969)

SERUI, iNews.id – Perseru Serui dikabarkan tak akan berpartisipasi di Liga 1 2019. Masalah finansial yang menimpa klub berjuluk Cenderawasih Jingga itu menjadi penyebab utamanya.

Kabar tak menggembirakan tersebut diwartakan langsung akun Twitter @kotaserui. Namun hingga kini, Perseru belum melayangkan surat pengunduran diri resmi kepada PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi atau PSSI.

“Karena alasan finansial dan tidak adanya sponsor, Perseru akan meninggalkan atau keluar dari Liga 1/liga kasta tertinggi persepakbolaan di Indonesia. Sayonara Perseru, Sayonara Stadion Marora (kandang Perseru),” tulis akun tersebut.

Kabarnya, Ketua Umum Perseru Yance Banua bakal menjual kesebelasan tersebut ke salah satu pengusaha dan pemilik klub sepak bola Lampung. Nantinya, mereka berencana akan merger dengan klub lokal.

Cara tersebut sebelumnya dilakukan PS Tira yang memutuskan bergabung dengan Persikabo Bogor dan mengubah nama tim menjadi PS Tira-Persikabo. Hal itu dilakukan demi memperkokoh kekuatan finansial kala melakoni Liga 1.

Perseru merupakan klub dari kawasan Papua yang pernah mencuri perhatian publik pada gelaran Liga 1 2017. Kala itu mereka hanya finis di peringkat ke-15, namun berhasil menyabet penghargaan sebagai tim paling sportif.

Sayang, setahun kemudian Cenderawasih Jingga tak mampu mempertahankan penghargaan tersebut. Mereka juga mengakhiri kejuaraan di tangga ke-14. Namun kini, mereka masih mentas di babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia setelah unggula agregat 4-1 atas Mitra Kukar. Pada fese tersebut, Silvio Escobar dkk, akan menghadapi PSM Makassar.


Editor : Haryo Jati Waseso