Barcelona

Masih Cedera Lutut, Ter Stegen Dipastikan Absen di Final Copa del Rey

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 23 Mei 2019 - 06:48 WIB
Masih Cedera Lutut, Ter Stegen Dipastikan Absen di Final Copa del Rey

Kiper Barcelona Marc Andre ter Stegen. (Foto: JAVIER SORIANO/AFP)

SEVILLA, iNews.id – Kabar tak mengenakkan sambangi Barcelona jelang bentrok Valencia pada final Copa del Rey, Minggu (26/5/2019) dini hari WIB. Kiper nomor satu mereka Marc Andre ter Stegen dipastikan absen karena masih dibekap cedera lutut.

Cedera tersebut didapatnya usai Blaugrana ditumbangkan Liverpool 0-4 di Anfield pada leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (8/5/2019). Imbasnya, dia absen pada dua pertandingan La Liga kontra Getafe (2-0) dan Eibar (2-2). Kabar cedera Ter Stegen diwartakan langsung laman resmi klub.

“Ter Stegen masih merasa tidak nyaman di lutut kanannya. Dia akan terus menerima perawatan selama beberapa pekan mendatang. Dengan demikian, dia absen di final Copa del Rey,” tulis Barca.

Meski begitu, Pelatih Blaugrana Ernesto Valverde tak perlu pusing mengingat dirinya masih punya Jasper Cillessen. Penjaga gawang Belanda itu memang selalu diandalkan pada Copa del Rey musim ini kecuali semifinal kontra Real Madrid. Total, dia baru kebobolan tiga gol dari enam pertandingan.

Laga tersebut juga bisa dijadikan panggung perpisahan Cillessen karena belakangan ini ada laporan yang menyebutkan kalau dia ingin hengkang di akhir musim karena sudah bosan jadi pelapis Ter Stegen. Benfica menjadi salah satu klub yang ngebet mendapat servisnya.

Selain Ter Stegen, Barca juga tidak akan diperkuat Luis Suarez (cedera lutut) dan Ousmane Dembele (cedera hamstring). Sementara Philippe Coutinho yang punya masalah serupa dengan Dembele sudah mulai ikut berlatih dengan rekan setimnya.


Editor : Haryo Jati Waseso