MotoGP

Masih Kesulitan Bersaing, Lorenzo Berharap Bisa Dekati Rivalnya

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 11 Juni 2019 - 22:47 WIB
Masih Kesulitan Bersaing, Lorenzo Berharap Bisa Dekati Rivalnya

Jorge Lorenzo (Foto: Twitter @lorenzo99)

BARCELONA, iNews.id – Pembalap tim MotoGP Repsol Honda Jorge Lorenzo bisa meraih hasil positif pada Grand Prix Catalonia di Sirkuit Barcelona, Minggu (16/6/2019). Setidaknya pembalap asal Spanyol itu menargetkan bisa mendekati para rival utamanya. 
 
Performa Lorenzo pada musim ini memang tak begitu cemerlang. Dari enam balapan yang sudah berlangsung, dia mesih belum bisa menembus posisi 10 besar, termasuk pada GP Italia, Minggu (2/6/2019).

Hal itu tentu berbading terbalik jika dibandingkan rekan satu timnya, Marc Marquez, yang memimpin klasemen. 

“Setelah hasil yang membingungkan pada GP Italia, saya berharap bisa bekerja dengan baik ketika balapan di Barcelona. Kami akan tetap bekerja maksimal untuk memperkecil ketertinggalan dengan barisan terdepan,” kata Lorenzo di laman resmi Honda. 
 
Akibat tak kunjung mendapat hasil positif, rider berusia 32 tahun itu pun langsung terbang ke Jepang usai GP Italia. Dia berharap bisa mendapatkan solusi dari permasalahannya selama ini ketika berada di atas motor Honda RC213V. 
 
Sejumlah komponen anyar diyakini bakal langsung digunakan pada GP Catalonia akhir pekan ini. Namun, sebagian baru dikeluarkan pada uji coba setelah balapan, Senin (17/6/2019). Lorenzo meyakini dirinya bisa bersaing jika bisa menemukan posisi berkendara yang nyaman. 
 
“Kami akan menjalani uji coba setelah balapan, dan saya tak sabar menghadapinya. Perjalanan saya ke Jepang sangat menarik, dan kami bisa mengerjakan beberapa hal. Semoga hasil kerja saya bisa ditampilkan pada balapan kali ini,” ujarnya.


Editor : Abdul Haris