Masih Pertimbangkan Sarri, Juventus Siapkan Rp91,8 Miliar

Abdul Haris ยท Kamis, 23 Mei 2019 - 22:35 WIB
Masih Pertimbangkan Sarri, Juventus Siapkan Rp91,8 Miliar

Maurizio Sarri (Foto: Premier League)

TURIN, iNews.id – Juventus dikabarkan masih mempertimbangkan Maurizio Sarri sebagai pelatih untuk menggantikan Massimiliano Allegri. Jika ingin merekrut mantan arsitek Napoli itu, Si Nyonya Tua harus menyiapkan 5,7 juta euro (Rp91,8 miliar) untuk membayar kompensasi kepada Chelsea.

Salah satu kantor berita ternama di Italia, Agenzia Giornalistica Italia (AGI) mengklaim, Juve bakal menunjuk Pep Guardiola sebagai nakhoda teranyar mereka dengan kontrak empat tahun. Kabarnya, arsitek asal Spanyol itu akan diperkenalkan ke publik Turin, 4 Juni mendatang. Dia akan diberi upah 24 juta euro (Rp386,6 miliar) per musim.

Namun, media Italia lainnya, Corriere dello Sport, mengklaim bahwa Guardiola sedang berada di Abu Dhabi bukan hanya untuk bersantai, melainkan juga bernegosiasi perpanjangan kontraknya di Manchester City yang akan membuatnya menerima gaji lebih dari 6 juta euro (Rp96,65 miliar) per musim.  

BACA JUGA: Guardiola Dikabarkan Sepakat Latih Juventus dan Dikontrak 4 Tahun

Jurnalis Sky Sport Italia, Alessandro Alciato, juga meramaikan desas-desus ini dengan menuliskan pendapatnya di Twitter pribadinya, bahwa mustahil mantan arsitek Barcelona itu hijrah ke Turin.

Di samping itu, media Inggris Evening Standard menulis, Sarri menjadi salah satu pesaing terkuat untuk menggantikan Allegri di Allianz Stadium. Juve juga percaya sang pelatih pasti mempertimbangkan untuk mudik ke negara kelahirannya.

Sedangkan untuk Chelsea, surat kabar itu menjelaskan, klub London itu tidak akan menghalangi pelatih 60 tahun itu untuk pulang kampung, asalkan mereka mendapatkan 5,7 juta euro sebagai kompensasi yang mencakup sisa gajinya.

BACA JUGA: Juventus Berencana Umumkan Pelatih Baru 14 Juni

Buat Juve angka di atas bukan masalah ketimbang harus mengeluarkan 10 juta euro (Rp161,11 miliar) untuk membayar kompensasi Antonio Conte yang masih terikat dengan Chelsea.

Hingga kini, teka-teki pelatih anyar Juve memang masih menjadi tanda tanya besar setelah manajemen klub tidak memperpanjang masa abdi Allegri.

Selain Guardiola, Sarri, dan Conte, beberapa nama juga masuk ke dalam bursa suksesor Allegri seperti Mauricio Pochettino, Simone Inzaghi, serta Didier Deschamps.


Editor : Abdul Haris