Bursa Transfer

Maurizio Sarri Tak Izinkan Willian Hengkang dari Chelsea di Januari

Haryo Jati Waseso ยท Sabtu, 12 Januari 2019 - 00:13 WIB
Maurizio Sarri Tak Izinkan Willian Hengkang dari Chelsea di Januari

Pemain Chelsea Willian. (Foto: BEN STANSALL/AFP)

LONDON, iNews.id - Pemain Chelsea Willian menjadi salah satu target pengajaran dari Barcelona. Namun, Pembesut The Blues Maurizio Sarri menegaskan dirinya tak akan mengizinkan winger asal Brasil itu hengkang di bursa transfer Januari.

Barca memang sudah cukup lama menginginkan mantan pemain Shakhtar Donetsk tersebut. Teranyar, mereka telah mengajukan penawaran lebih dari 55 juta poundsterling atau setara Rp991,3 miliar, Juli lalu.

Jika seandainya Willian jadi hengkang ke Barca, maka Malcolm saat itu akan bergabung dengan Chelsea. Namun, Si Biru langsung menampik tawaran yang diajukan oleh Barcelona.

Sarri pun menegaskan dirinya tak akan mengizinkan Willian untuk pergi dari Chelsea pada bursa transfer musim dingin. Menurutnya keadaan tersebut mustahil akan terjadi.

“Saya tak menerima apa pun kemarin (terkait ketertarikan Barcelona). Saya tak tahu. Anda harus menghubungi klub itu untuk bertanya tentangnya, karena jika bertanya pada saya maka akan menjadi masalah, karena tak akan ada jawaban,” kata Sarri dikutip Sky Sports.

“Saya pikir dia bisa melakukan segalanya lebih baik, dengan potensi yang dimilikinya. Namun, dia penting bagi kami, jadi saya pikir mustahil untuk kehilangan dirinya di Januari,” ujar pembesut asal Italia tersebut.

Chelsea sebenarnya berpeluang kehilangan salah satu pemainnya di bulan ini, dan persona yang dimaksud adalah Cesc Fabregas. Minimnya kesempatan bermain menjadi alasan kepergian pemain asal Spanyol itu.

Febregas dikabarkan bakal bergabung dengan Klub Prancis AS Monaco. Namun, kepindahan pemain 31 tahun tersebut masih belum diluluskan, karena Chelsea masih mencari penggantinya lebih dulu.


Editor : Haryo Jati Waseso