Liga 1

Menang atas Persebaya, PSS Naik ke Posisi 5 Besar Klasemen

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 13 Juli 2019 - 20:37 WIB
Menang atas Persebaya, PSS Naik ke Posisi 5 Besar Klasemen

Jalannya laga ketika PSS Sleman menang 2-1 atas Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharho pada lanjutan Liga 1 2019, Sabtu (13/7/2019) malam. (Foto: Instagram@officialpersebaya)

SLEMAN, iNews.id - PSS Sleman meraih kemenangan 2-1 atas Persebaya Serebaya di Stadion Maguwoharho pada lanjutan Liga 1 2019, Sabtu (13/7/2019) malam. Hasil itu membuat Elang Jawa naik ke peringkat kelima klasemen sementara dengan poin 12.

Baik PSS dan Persebaya menerapkan permainan bertahan. Akibatnya, minim ada peluang tercipta dan hingga 10 menit pertama bola lebih banyak bergulir di tengah lapangan.

PSS Sleman baru  mengambil insiatif untuk menyerang pada menit ke-13, melalui Brian Ferreira yang mengancam pertahanan Persebaya. Namun, tembakannya masih melambung ke atas mistar gawang lawan.

Namun, Persebaya yang akhirnya berhasil memecah kebuntuan lebih dulu, pada menit ke-27. Damian Lizio memaksimalkan bola liar dan menyambarnya dengan tembakan keras untuk menjebol gawang PSS.

Tak mau dipermalukan di depan publik sendiri, PSS menyamakan kedudukan tak lama kemudian. Yevhen Bokhashvili sukses menyarangkan bola melalui tembakan first-time pada menit ke-39, usai memanfaatkan umpan Ferreira.

Berusaha untuk menjaga momentum, PSS pun tampil menekan begitu babak kedua dimulai. Namun, mereka sempat kesulitan untuk menembus pertahanan tim tamu, yang merapatkan lini pertahanannya.

PSS akhirnya berbalik memimpin pada menit ke-55. Haris Tuharea mampu melanjutkan umpan mendatar Irkham Zahrul Milla dengan sebuah tembakan dari jarak dekat yang tak mampu dihentikan Kiper Persebaya Miswar Saputra.

Tak mau menyerah begitu saja, Persebaya bergegas mencari celah pada pertahanan tuan rumah. Mereka kemudian mendapat peluang pada menit ke-63, setelah Irfan Jaya memberikan umpan kepada Osvaldo Haay. Tetapi, serangan mereka masih bisa dihalau Kiper PSS Try Hamdani.

Persebaya kembali mendapat peluang pada menit ke-70. Ruben Sanadi sukses membongkar pertahanan PSS dan melepaskan tembakan berbahaya. Tetapi, bola masih bisa ditahan Try Hamdani.

Ingin memperlebar keunggulan, PSS berusaha untuk membangun serangan pada menit ke-88. Tetapi, usaha Yevhen Bokhashvili masih membentur tiang gawang, sehingga tak ada gol tambahan hingga laga usai.

SUSUNAN PEMAIN
PSS SLEMAN (4-2-3-1) 
Try Hamdani; Bagus Nirwanto, Asyraq Ramadhan, Purwaka Yudhi, Derry Rachman; Guilherme Batata, Dave Mustaine (Wahyu Sukarta 86); Haris Tuharea, Brian Ferreira (Kushedya Yudo 82), Irkham Zahrul Milla; Yevhen Bokhashvili
Pelatih: Seto Nurdiantoro

PERSEBAYA SURABAYA (4-3-3) 
Miswar Saputra; Ruben Sanadi, Muhammad Syaifuddin, Otavio Dutra, Novan Sasongko; Damian Lizio, Muhammad Hidayat, Fandy Eko Utomo (Misbakus Solikin 81); Manuchekhr Dzhalilov, Osvaldo Haay, Irfan Jaya (Alwi Slamat 81)
Pelatih: Djajang Nurdjaman 


Editor : Haryo Jati Waseso