Liga Champions

Menang di Santiago Bernabeu, Manchester City Selevel Arsenal dan Liverpool

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 27 Februari 2020 - 07:52 WIB
Menang di Santiago Bernabeu, Manchester City Selevel Arsenal dan Liverpool

Manchester City menang 2-1 atas Real Madrid (Foto: Opta)

MADRID, iNews.idManchester City baru saja menyamai prestasi Arsenal dan Liverpool. Itu terjadi setelah mereka menang 2-1 atas Real Madrid di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB.

Bertarung di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, City awalnya ketinggalan setelah dijebol Isco pada menit ke-60. Namun mereka bisa bangkit dan membalikkan keunggulan. The Citizens menang lewat torehan Gabriel Jesus (78) dan penalti Kevin De Bruyne (83).

Manurut catatan Squawka, City jadi tim Inggris ketiga sepanjang sejarah yang bisa mengalahkan Madrid di Santiago Bernabeu pada panggung Liga Champions. Sebelumnya hal tersebut dilakukan Arsenal (2005/2006) dan Liverpool (2008/2009).

Uniknya, kedua tim tersebut sama-sama menang dengan skor 1-0. Kala itu, kemenangan Arsenal dipersembahkan Thierry Henry. Sementara gol semata wayang Liverpool diciptakan Yossi Benayoun.

Arsenal dan Liverpool kemudian lolos ke perempat final setelah menumbangkan Los Blancos pada pertemuan pertama. The Gunners menahan imbang Madrid 0-0 saat leg kedua dimainkan di Highbury Stadium. Sedangkan The Reds menang telak 4-0 di Anfield Stadium.

Kini City berpeluang menyamai langkah dua tim Inggris lainnya. Sebab leg kedua bakal diadakan di markas mereka, Etihad Stadium, Rabu (18/3/2020) mendatang.

“Ini awal yang sangat bagus untuk pertandingan pertama. 15 menit pertama kami sedikit kesulitan, tetapi Anda harus melalui badai. Itu babak pertama yang cukup bagus dan kami memulai babak kedua dengan sangat baik,” kata De Bruyne kepada BT Sport.

“Kami kebobolan di saat yang buruk karena tim sedang mendominasi ketika itu. Tetapi untungnya respons kami brilian. Gol indah dibuat Gaby (Gabriel Jesus). Kemudian saya bisa mencetak gol kedua lewat penalti. Ini awal yang sangat bagus untuk kami,” tuturnya.


Editor : Bagusthira Evan Pratama