Liga Champions

Menang Dramatis atas Atalanta, Neymar: Mustahil Singkirkan PSG

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 13 Agustus 2020 - 13:45 WIB
Menang Dramatis atas Atalanta, Neymar: Mustahil Singkirkan PSG

Striker PSG, Neymar JR (Foto: UEFA)

LISBON, iNews.id – Striker Paris Saint-Germain (PSG) Neymar Jr puas timnya lolos secara dramatis ke semifinal Liga Champions. Menghadapi Atalanta di Estadio da Luz, Lisbon, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB, PSG menang 2-1.

Neymar dan kawan-kawan sempat tertinggal lewat gol Mario Pasalic menit 27. Namun PSG bisa comeback jelang akhir pertandingan. Gol dicetak Marquinhos (90) serta Eric Choupo-Moting (90+3).

Menurut Neymar, PSG tak semudah itu bisa dikalahkan. Dia bangga dengan mental rekan-rekannya yang tidak ingin menyerah.

“Saya tidak pernah berpikir kami akan tersingkir. Saya tidak pernah berpikir kami akan pulang. Dari awal hingga akhir, kami berpikir untuk lolos ke semifinal. Tidak ada yang akan mengalihkan pikiran saya dari tujuan itu. Saya ingin pergi ke final. Level lain akan datang dari kami,” kata Neymar kepada RMC Sport.

“Kami sangat bahagia. Kami tim yang hebat, sebuah keluarga. Dengan kondisi pikiran seperti ini, tidak mungkin menyingkirkan kami. Kami tidak pernah menyerah, bahkan dalam keadaan sulit. Keinginan saya untuk memenangkan Liga Champions sudah ada jauh sebelum pertandingan ini, dan tidak pernah hilang,” ujarnya.

Meski demikian, eks pemain Barcelona tersebut memuji penampilan sang lawan. Menurutnya Atalanta bermain bagus sepanjang pertandingan.

“Itu sulit. Atalanta tim yang hebat, yang bermain bagus sepanjang musim dan menjadi kejutan di kompetisi ini. Kami tahu mereka sangat agresif. Mereka menekan di seluruh lapangan. Mereka bermain sangat baik. Jadi kami sangat senang dengan apa yang kami lakukan,” tuturnya.

“Ada satu pertandingan tersisa untuk melaju ke final. Kami akan memberikan segalanya. Kami akan melakukan segalanya untuk menang. Sekarang kami akan beristirahat karena ini adalah pertandingan yang melelahkan secara mental,” ucapnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama