Piala Presiden 2019

Menang Tipis atas PSM, PSIS Tetap Gagal Melaju ke Perempat Final

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 16 Maret 2019 - 21:32 WIB
Menang Tipis atas PSM, PSIS Tetap Gagal Melaju ke Perempat Final

PSIS Semarang gagal ke perempat final Piala Presiden 2019 karena hanya mampu menang tipis 1-0 atas PSM Makassar pada matchday pamungkas Grup C Piala Presiden 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Sabtu (16/3/2019) malam. (Foto: pialapresiden.id)

MAGELANG, iNews.id – PSIS Semarang hanya mampu menang tipis 1-0 atas PSM Makassar pada matchday pamungkas Grup C Piala Presiden 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Sabtu (16/3/2019) malam. Akibatnya, skuat asuhan Jafri Sastra itu gagal melaju ke perempat final. 
 
Walau mendapat tiga poin, Laskar Mahesa Jenar masih tertahan di peringkat ketiga klasemen berbekal nilai enam, setara dengan Persipura Jayapura di tangga kedua dan Kalteng Putra di puncak klasemen namun kalah selisih gol. 
 
PSIS saat ini memiliki selsish gol 0, sementara Mutiara Hitam +1 dan Kalteng Putra +2. Dengan begitu, tim yang terakhir disebutkan berhak melaju ke babak delapan besar bersama tujuh tim lainnya yaitu Persebaya Surabaya, PS Tira Persikabo, Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Madura United, Persela Lamongan dan Arema FC. 
 
Tampil di depan pendukung sendiri, PSIS tampil menggebrak sejak peluit kick off dibunyikan. Namun solidnya lini pertahanan yang dibangun tim tamu membuat Laskar Mahesa Jenar kesulitan mencari ruang tembak. 
 
Peluang emas pertama justru didapat PSM pada menit ke-27. Mendapat ruang, Marc Klok melepaskan tembakan dari luar kotak penalti namun melambung dari gawang PSIS kawalan Jandia Eka Putra. Skor kacamata bertahan hingga turun minum. 
 
Memasuki babak kedua, tuan rumah lebih leluasa untuk membombardir pertahanan tuan rumah. PSIS akhirnya menemukan momentum mencetak gol dari pada menit ke-81 setelah pemain pengganti Tegar Infantri dijatuhkan Rasyid Bakri di kotak terlarang. 
 
Marini Junior yang ditunjuk sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan. Tendangan kaki kanan ke arah pojok kiri gawang tak bisa dihalau kiper Juku Eja, Rivky Mokodompit. Torehan pemain Brasil itu menjadi yang pertama dan terakhir pada laga tersebut. 
 
SUSUNAN PEMAIN 
PSIS SEMARANG (4-3-3) 
Jandia Eka Putra; Ganjar Mukti, Wallace Costa, Fauzan F, Soni S; Ibrahim Conteh, Heru, Septian David; Bayu Putra, Hari Nur Yulianto, Marini Junior  
Pelatih
: Jafri Sastra 
 
PSM MAKASSAR (4-3-3) 
Rivky Mokodompit; Abdul Rahman, Munhar, Hasim Kipuw, Reva Adi Utama; M. Arfan, Marc Klok, Rasyid Bakri; Saldy, Bayu Gatra, Guy Junior 
Pelatih
: Darije Kalezic


Editor : Abdul Haris