Menangkan Persaingan, Barcelona Datangkan Pemain Muda Inggris

Haryo Jati Waseso ยท Jumat, 12 Juli 2019 - 06:28 WIB
Menangkan Persaingan, Barcelona Datangkan Pemain Muda Inggris

Pemain muda anyar Barcelona Louie Barry. (Foto: Twitter Barcelona)

BARCELONA, iNews.id - Barcelona resmi mengakuisisi pemain muda asal Inggris, Louie Barry dari tim junior West Brom. Akuisisi ini membuat Blaugrana berhasil mengungguli sejumlah klub besar Eropa yang juga menginginkan peman 16 tahun tersebut.

Barry menunjukkan performa memikat ketika bermain dengan tim junior The Baggies. Selain Barcelona, Paris Saint-Germain juga tertarik untuk mendatangkan Barry.

Bahkan klub Prancis itu sempat mengumumkan sang pemain akan melakukan tes medis dengan mereka. Namun, Barcelona yang akhirnya bisa mencapai kesepakatan dengan Barry.

Klub Katalan tersebut kabarnya membayar kompensasi sebesar 235.0000 poundsterling (Rp4,1 miliar) untuk menebus Barry. Dia juga dikontrak oleh Barcelona selama tiga tahun.

“Dia (Barry) adalah pemain tim nasional Inggris U-16, yang sudah memainkan Sembilan pertandingan dan mencetak tujuh gol. Musim depan, dia akan menjadi bagian dari skuat Barca U-19,” bunyi pernyataan resmi klub seperti dikutip The Guardian.

Barry menjadi pemain Inggris kedua yang pernah bergabung dengan Barcelona. Sebelumnya, Azulgrana pernah diperkuat Garry Lineker pada periode 1986 hingga 1989 dan mencetak 42 gol. Namun, tak seperti Lineker, Barry akan bermain di tim Juvenil A lebih dulu.


Editor : Haryo Jati Waseso