Menderita Cedera Tendon, Loftus-Cheek Dikhawatirkan Absen 1 Tahun

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 17 Mei 2019 - 16:39 WIB
Menderita Cedera Tendon, Loftus-Cheek Dikhawatirkan Absen 1 Tahun

Pemain Chelsea Ruben Loftus-Cheek. (Foto: Oliver GREENWOOD/AFP)

LONDON, iNews.id - Pemain Chelsea Ruben Loftus-Cheek dipastikan menderita cedera tendon yang cukup parah, dan dikhawatirkan bakal absen setahun. Cedera itum menderanya usai mengantarkan Chelsea menang 3-0 atas New England Revolution pada laga uji coba di Gillette Stadium, Kamis (16/5/2019) WIB.

Seperti dilaporkan Daily Mail, Loftus-Cheek hanya bermain selama 20 menit saja pada pertandingan itu. Pemain berusia 23 tahun itu terjatuh dengan sendirinya ketika tengah berlari. Saking parahnya, dia harus dibantu dua staf Chelsea hanya untuk berjalan ke sisi lapangan.

Keadaan Loftus-Cheek semakin mencemaskan karena keluar dari stadion menggunakan tongkat dan sepatu pelindung. Setelah dipastikan menderita cedera tendon, dia hampir pasti tak akan tampil melawan Arsenal pada babak final Liga Europa, Kamis (30/5/2019).

Cedera itu membuat Pelatih Chelsea Maurizio Sarri marah. Dia sebenarnya merasa keberatan harus melakoni pertandingan uji coba di Amerika Serikat. Terutama setelah memastikan lolos dari babak semifinal Liga Europa usai menyingkirkan Eintracht Frankfurt. 

Cedera yang dialami Loftus-Cheek itu serupa dengan yang dialami Callum Hudson-Odoi pada April lalu. Namun, cedera pemain berusia 18 tahun itu diperkirakan tidak parah, dan bakal bisa kembali bermain pada rangkaian uji coba pramusim.

Badai cedera juga menerpa beberapa pemain Chelsea lainnya. Lutut Antonio Ruediger masih dalam masa pemulihan usai operasi, sementara N’Golo Kante masih dibekap cedera hamstring.


Editor : Haryo Jati Waseso