Menganggur usai Dipecat Tottenham, Pochettino Ingin Kembali Bekerja

Haryo Jati Waseso ยท Selasa, 03 Desember 2019 - 01:00 WIB
Menganggur usai Dipecat Tottenham, Pochettino Ingin Kembali Bekerja

Mauricio Pochettino saat masih melatih Tottenham Hotspur. (Foto: AFP)

SANTA FE, iNews.id - Mauricio Pochettino mengungkapkan keinginannya untuk kembali melatih setelah dipecat Tottenham Hotspur. Pelatih asal Argentina itu mengungkapkan sudah ada sejumlah tawaran yang datang kepadanya.

Pochettino dipecat Tottenham, Selasa (19/11/2019) karena dianggap gagal meningkatkan performa timnya. Ketika itu, The Lilywhites tanpa kemenangan di lima pertandingan Premier League secara beruntun.

Mantan pembesut Southampton tersebut kemudian digantikan oleh Jose Mourinho. Setelahnya, dia memilih pulang kampung ke Argentina. Meski masih menganggur, namanya dikaitkan dengan sejumlah klub besar Inggris seperti Arsenal dan Manchester United.

“Ada banyak klub dan juga proyek yang menarik untuk saya ambil alih. Saat ini yang terpenting menenangkan kepala saya setelah 5,5 musim yang hebat dengan Tottenham,” ujarnya dilansir Sky Sports.

Dia menegaskan sudah tak sabar untuk kembali mendampingi sebuah tim di samping lapangan. Namun, Pochettino menegaskan dirinya ingin kembali menangani tim di daratan Eropa.

“Tujuan saya adalah untuk mencari cara agar bisa membangun diri dan kembali mendapat motivasi. Keinginan saya kembali ke Eropa, karena tak pernah membayangkan menangani proyek di Argentina. Tetapi demi keluarga, saya juga tak akan menolak untuk bekerja di sini,” tuturnya.


Editor : Haryo Jati Waseso