Menpora Pastikan Masalah Bau Sampah dan Akses Jalan di SGBT Teratasi

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:48 WIB
Menpora Pastikan Masalah Bau Sampah dan Akses Jalan di SGBT Teratasi

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali (Foto: Dok Kemenpora)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan kelayakan Stadion Gelora Bung Tomo (SGBT) untuk menggelar pertandingan di Piala Dunia U-20 2021. Masalah bau sampah dan akses jalan yang sempit disebutnya sudah teratasi.

Menpora sebelumnya sudah mengecek langsung kondisi SGBT saat membuka kompetisi Liga 1 2020, Februari lalu. Menurutnya tak ada lagi masalah yang perlu dikhawatirkan.

“SGBT sudah sepenuhnya layak. Saya hadir langsung di sana saat pembukaan Liga 1. Saya beberapa jam di sana. Dari sore sampai malam,” kata Zainudin dalam konferensi pers di Gedung Kemenpora, Kamis (6/8/2020).

“Kalau ada masalah pasti masyarakat di sana protes. Tapi nyatanya tidak. Semuanya sudah beres,” ujarnya.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang hadir dalam agenda tersebut juga menambahkan bahwa akses jalan menuju SGBT telah diperbaiki. Dia memastikan Kota Pahlawan siap jadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Pelebaran jalan sudah kami lakukan. Kami juga membuat jalan baru dari arah tol. Anggaran kami memang sempat difokuskan untuk corona. Tapi hal itu tak membuat proyek Piala Dunia ini jadi terbengkalai,” ucapnya.

Hajatan besar ini rencananya digulirkan pada 20 Mei sampai 12 Juni 2021. Selain Surabaya, ada lima kota lain yang ditunjuk menjadi tuan rumah yaitu Jakarta, Bandung, Solo, Gianyar, dan Palembang.

Editor : Bagusthira Evan Pratama