Liga Italia

Milan Menang atas Cagliari, Gattuso: Saatnya ke Liga Champions

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 11 Februari 2019 - 06:25 WIB
Milan Menang atas Cagliari, Gattuso: Saatnya ke Liga Champions

Para pemain AC Milan berpelukan setelah menciptakan salah satu gol kala Cagliari 3-0 pada giornata ke-23 Serie A di San Siro, Senin (11/2/2019) dini hari WIB. (Foto: Twitter AC Milan)

MILAN, iNews.id  Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso menargetkan finis di posisi Liga Champions usai mengalahkan Cagliari 3-0 pada giornata ke-23 Serie A di San Siro, Senin (11/2/2019) dini hari WIB. 
 
Berkat kemenangan itu, kini Milan menempati peringkat keempat klasemen sementara dengan poin 39. Gattuso berharap tim asuhannya bisa mempertahankan posisi itu untuk bisa lolos ke Liga Champions, yang terakhir mereka ikuti pada musim 2013/2014 silam. 
 
“Kemenangan ini merupakan hasil dari kerjasama. Selama bertahun-tahun kami sudah bersaing di luar zona LIga Champions, tetapi kini saatnya untuk mengakhiri tren negatif itu dan berjuang untuk mempertahankannya hingga ekan terakhir tiba,” kata Gattuso kepada Sky Sports
 
Milan memang tampil apik pada pertandingan itu. Hasilnya baru bisa mereka petik pada menit ke-13. Tembakan Suso mampu ditepis Alessio Cragno, tetapi bola muntah mengenai bek Cagliari Luca Ceppitelli dan bergulir ke gawangnya sendiri. 
 
Lucas Paqueta lantas menggandakan keunggulan I Rossoneri pada menit ke-22. Gelandang berpaspor Brasil itu sukses menyontek umpan silang Davide Calabria dari jarak dekat. Krzysztof Piatek akhirnya mecetak gol ketiga Milan setelah memanfaatkan situasi kemelut pada menit ke-62. 
 
Meski menang dengan hasil yang cukup meyakinkan, Gattuso merasa timnya mampu meraih hasil yang lebih baik. Dia mengangap permainan di babak pertama masih kurang memuaskan, karena beberapa kali nyaris kebobolan, serta membuang peluang. 
 
“Kali ini kami bermain dengan baik dan seharusny abisa mencetak lebih banyak gol. Saya tidak suka permainan lini tngah di babak pertama sehingga kami tak bisa menguasa bola. Saya suka dengan performa tim, tetapi kami membutuhkan serangan dan pertahanan yang lebih baik,” ujarnya. 


Editor : Abdul Haris