Liga Italia

Milan Vs Roma, Pioli: Tanpa Ibrahimovic, Bukan Masalah

Abdul Haris ยท Minggu, 28 Juni 2020 - 08:30 WIB
Milan Vs Roma, Pioli: Tanpa Ibrahimovic, Bukan Masalah

Pelatih AC Milan Stefano Pioli. (Foto: Sky Sports)

MILAN, iNews.id – Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengaku tak khawatir timnya main tanpa Zlatan Ibrahimovic saat menghadapi AS Roma pada giornata ke-28 Serie A di San Siro, Minggu (28/6/2020) malam WIB.

Dia mendukung Ante Rebic untuk mengisi posisi yang ditinggalkan striker veteran Timnas Swedia itu. Bomber Kroasia itu tercatat menyumbang 44 persen gol Milan di Serie A pada 2020, tujuh dari total 16.

Pioli menyebut, secara tim, I Rossoneri mirip Roma yang tak tergantung dengan satu-dua pemain.

“Kami sangat mirip dengan Roma dalam hal kinerja, tetapi kenyataannya memberitahu kami bahwa kami masih berjauhan di meja,” kata Pioli pada konferensi pers jelang laga, Sabtu (27/6/2020).

Saat ini, Roma masih ada di peringkat kelima dengan poin 48, unggul sembilan angka dari Milan yang ada di posisi kedelapan. Jika menang, maka Milan bisa memperpendek jarak dengan Roma.

“Besok akan menjadi enam angka. Kami menyadari betapa sulitnya permainan ini, tetapi kami memiliki peluang untuk menang dan kami akan menuangkan semua kualitas kami ke atas ke lapangan,” ucap Pioli.

Absennya Ibrahimovic tak masalah buat Pioli. Dia tetap yakin armadanya bisa membongkar pertahanan Sang Serigala.

“Ini peluang yang bisa kami manfaatkan, tetapi Zlatan belum siap. Dia tidak akan berada di bangku cadangan besok,” ujar Pioli.

“Setiap pertandingan berbeda. Itu juga tergantung pada sikap lawan kita. Di akhir musim ini, penting untuk memahami saat-saat pertandingan. Besok akan panas, jadi kita harus mengatur kecepatan diri kita sendiri. Kita harus agresif tetapi juga hati-hati,” ucapnya.

Pioli mengakui, jika ada Ibrahimovic, lini depan timnya bakal lebih mentereng. Namun, mereka juga bisa melakukannya dengan baik saat striker senior itu absen kontra Lecce. Di laga tersebut, Milan bisa pesta 4-1, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB.

“Kami melakukannya dengan baik di Lecce dan kami juga harus melakukan itu melawan Roma.Penyerang kami selalu bergerak. Dengan Zlatan di depan, kami memiliki karakteristik yang berbeda,” kata Pioli.

“Sekarang, kita harus menuntut mobilitas dalam serangan. Kami perlu memanfaatkan karakteristik pemain di lapangan. Zlatan telah bekerja keras dan baik. Kemarin dia berlatih dengan teman satu timnya, tapi dia belum fit,” ucapnya.

Editor : Abdul Haris