Liga 1

Minus Ezechiel N'Douassel saat Persib Vs Kalteng Putra, Alberts Cari Solusi

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 12 Juli 2019 - 13:30 WIB
Minus Ezechiel N'Douassel saat Persib Vs Kalteng Putra, Alberts Cari Solusi

Penyerang Persib Bandung Ezechiel N'Douassel. (Foto: Antara)

BANDUNG, iNews.id – Striker andalan Ezechiel N’Douassel dipastikan absen saat timnya bentrok Kalteng Putra pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Jalak Harupat, Selasa (16/7/2019) malam. Hal itu membuat Pelatih Maung Bandung Robert Rene Alberts harus mencari solusi agar lini depannya tetap tajam.

Mesin gol berkebangsaan Chad itu absen akibat akumulasi kartu. Kehilangan N’Douassel tentu membuat Alberts sedikit pusing, karena dia merupakan satu-satunya striker murni yang dimiliki Persib.

Sejauh ini, N’Douassel sudah dipercaya bermain pada tujuh pertandingan yang dilakoni Klub Kota Kembang itu di liga dan mencetak dua gol, terbanyak kedua untuk Maung Bandung setelah Artur Gevorkyan (3).

Guna menambal lubang yang ditinggalkannya, Alberts kini masih mencari taktik yang pas. Opsinya, dia bisa saja menarik Gevorkyan yang notabene pemain sayap menjadi penyerang utama, atau memainkan bomber muda seperti Frets Butuan dan Muchlis Hadi.

“Kami selalu mempersiapkan diri untuk laga berikutnya. Tapi kali ini Ezechiel dipastikan absen karena skorsing. Dia adalah satu-satunya striker murni. Jadi kami harus mencari solusinya, karena kami juga ingin menang,” kata Alberts dilansir laman resmi klub.

Strategi jitu memang perlu diterapkan mantan juru taktik PSM Makassar itu mengingat Persib hingga kini masih mencari momen kebangkitan, setelah tidak pernah menang pada enam laga terakhir di liga (imbang 4 kalah 2).

“Kami ingin segera bangkit. Tentunya, semua tim ingin menang, termasuk kami. Hanya laga terakhir di Surabaya (kalah 0-4 dari Persebaya) yang menurut saya memang kami tidak layak untuk menang,” ujarnya.


Editor : Haryo Jati Waseso