Mourinho Bawa Tottenham Menang di Laga Debut, Kane Yakin Timnya Bisa Kembali Raih Trofi

Haryo Jati Waseso ยท Senin, 25 November 2019 - 13:00 WIB
Mourinho Bawa Tottenham Menang di Laga Debut, Kane Yakin Timnya Bisa Kembali Raih Trofi

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane. (Foto: Adrian DENNIS/AFP)

LONDON, iNews.id - Kesuksesan Jose Mourinho bawa Tottenham Hotspur meraih kemenangan pada laga debutnya sebagai pelatih, membuat Kapten The Lilywhites Harry Kane kian optimistis. Kane mengaku yakin Mourinho bisa membawa Tottenham kembali meraih trofi.

Tottenham sukses mengalahkan West Ham United dengan skor 3-2 di London Stadium, Sabtu (23/11/2019). Itu menjadi kemenangan perdana klub London Utara tersebut  di Premier League setelah pada lima laga sebelumnya gagal.

Memang sudah cukup lama Tottenham tak mendapatkan gelar apa pun. Terakhir kali mereka meraihnya adalah 11 tahun lalu dengan menjuarai Piala Liga Inggris 2007/2008. Kala itu di partai final, Tottenham menang 2-1 atas Chelsea.

Sebenarnya, musim lalu mereka nyaris mendapat trofi karena lolos ke final Liga Champions. Sayang, mereka harus mengakui keunggulan Liverpool 0-2 di laga puncak. Kepercayaan diri Kane memang bukan tanpa alasan.

Mourinho nyaris selalu memberikan gelar di setiap klub yang ditanganinya. Setidaknya ada 25 gelar yang sudah dikoleksinya ketika menangani Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid dan Manchester United.

“Pelatih selalu memenangkan sesuatu di setiap klub yang dilatihnya. Hal itu sulit untuk disembunyikan. Dia ingin menang dan terbukti seorang pemenang. Jelas, tingkat karier saya kini adalah begitu menginginkan gelar,” katanya dikutip Sky Sports.

“Saya jelas ingin memenangkan mereka di sini dan ini menjadi tahun yang besar bagi kami. Secara realistis kami mencoba untuk memenangkan Liga Champions dan Piala FA musim ini, jadi kita lihat saja apa yang terjadi dan saya akan tetap berjuang untuk klub ini,” tuturnya.

Tottenham memang terlihat lebih agresif sejak ditangani Mourinho. Ketika mengalahkan West Ham mereka mampu unggul tiga gol lebih dulu lewat Son Heung-min di menit ke-36, Lucas Moura (43) dan Harry Kane (49). Namun, The Hammers bisa memperkecil ketinggalan lewat gol Michail Antonio (70) dan Angelo Ogbonna di masa injury time.


Editor : Haryo Jati Waseso