Mourinho Kesal Tottenham Gagal ke Liga Champions

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 27 Juli 2020 - 17:00 WIB
Mourinho Kesal Tottenham Gagal ke Liga Champions

Pelaatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho. (Foto: RTL)

LONDON, iNews.id – Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho kesal timnya gagal menembus Liga Champions musim depan. The Lilywhites harus puas mengakhiri musim di peringkat keenam klasemen dengan poin 59. Mereka terpaut tujuh angka dari Chelsea, yang menempati posisi keempat zona Liga Champions.

Padahal, Mourinho merasa permainan timnya sudah cukup mumpuni, terlebih sejak kompetisi dilanjutkan. Tetapi, dia menyayangkan beberapa kali kekuatan armadanya harus digerogoti badai cedera.

“Kami hanya bisa berusaha memperbaiki diri. Kami bisa menampilkan kemampuan, ketika semua pemain tersedia. Mungkin seharusnya kami berada di posisi ketiga atau keempat,” kata Mourinho dikutip dari Sky Sports, Senin (27/7/2020).

“Seharusnya kami berada di Liga Champions dan tidak kembali ke Liga Europa. Saya tidak mau ruang medis dipenuhi pemain. Mereka seharusnya berada di lapangan. Namun, musim ini sudah berjalan sangat berat,” ujarnya.

Oleh sebab itu, juru taktik asal Portugal itu bertekad terus membenahi skuat yang dimilikinya sekarang. Tetapi, dia mengakui Tottenham tak memiliki dana yang banyak untuk berbelanja pemain.

“Paling penting adalah mempertahankan pemain yang bagus, setelah memperbaiki skuat. Kami tidak akan membeli banyak pemain, atau menghabiskan uang. Kami harus memperbaiki diri,” tutur Morinho.

Editor : Abdul Haris