Liga Inggris

MU Dikalahkan Man City, Rashford: Lupakan Tiket Liga Champions

Reynaldi Hermawan · Kamis, 25 April 2019 - 20:09 WIB
MU Dikalahkan Man City, Rashford: Lupakan Tiket Liga Champions

Penyerang Manchester United Marcus Rashford. (Foto: Oli SCARFF/AFP)

MANCHESTER, iNews.id – Striker Manchester United Marcus Rashford ingin timnya introspeksi diri usai kalah 0-2 dari Manchester City pada pekan ke-35 Premier League di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB. Menurutnya, The Red Devils wajib berbenah dan melupakan ambisi berlaga di Liga Champions musim depan.

Bagi skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu, hasil minor dalam duel bertajuk Derbi Manchester tersebut merupakan kekalahan keempat dari tujuh pertandingan terakhir di liga (3 menang).

Imbasnya, peluang MU finis di posisi empat besar dan mengamankan tiket Liga Champions kian sulit. Karena dengan tiga laga tersisa, pasukan Solskjaer masih tertahan di peringkat keenam klasemen sementara Premier League berbekal 64 poin, tertinggal tiga angka dari Chelsea di tangga keempat.

Rashford pun mengingatkan kepada timnya untuk melupakan ambisi untuk meraih posisi empat besar. Menurut pemain 21 tahun itu, mengembalikan jati diri MU sebagai tim kuat lebih penting dibandingkan hal tersebut.

“Kami tidak bermain seperti MU dalam beberapa pekan terakhir. Bagi saya tentu ini hal yang tidak benar. Kami seharusnya lebih bekerja keras demi nama besar tim ini dan para pendukung,” kata Rashford kepada Sky Sports.

“Lupakan empat besar dan Liga Champions. Kami harus kembali memulai dari bawah dan bermain seperti MU sedia kala. Ini demi kebaikan diri kami sendiri. Kami tidak boleh saling menyalahkan, sebaliknya harus mendukung satu sama lain,” ujar pemain tim nasional Inggris tersebut.

Terlepas dari hal tersebut, dua gol yang bersarang ke gawang kiper The Red Devils David De Gea pada laga dini hari tadi diciptakan Bernardo Silva pada menit ke-54 dan Leroy Sane 12 menit berselang.

Penggawa MU juga tak boleh larut dalam kekecewaan. Setelah ini, mereka masih akan kembali melakoni partai sulit kontra Chelsea pada pekan ke-36 Premier League di Old Trafford, Minggu (28/4/2019) malam WIB.


Editor : Haryo Jati Waseso