Liga Champions

MU Hadapi Barcelona, Solskjaer Kenang Memori Indah di Camp Nou

Reynaldi Hermawan · Sabtu, 16 Maret 2019 - 20:30 WIB
MU Hadapi Barcelona, Solskjaer Kenang Memori Indah di Camp Nou

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: AFP)

MANCHESTER, iNews.id – Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer tak sabar bentrok raksasa La Liga Barcelona pada perempat final Liga Champions. Juru taktik asal Norwegia itu memiliki memori indah di markas Blaugrana, Camp Nou 20 tahun yang lalu. 
 
Kala itu, Solskjaer yang masih berstatus sebagai pemain The Red Devils menghadapi Bayern Muenchen pada final Liga Champions edisi 1998/1999 di stadion terbesar dan termegah di Eropa itu.

MU yang kala itu masih diasuh Sir Alex Ferguson tertinggal lebih dulu akibat gol Mario Basler kala laga baru bergulir enam menit. Namun hebatnya, mereka bisa bangkit pada masa injury time lewat torehan dua pemain pengganti yaitu Teddy Sheringham dan Solskjaer. 
 
Bagi nama yang disebutkan terakhir, tentu merupakan sebuah kebanggaan tak ternilai bisa mencetak gol penentu dan membawa timnya kampiun. Kenangan manis itu yang masih tersimpan rapi di benak Solskjaer. 
 
Momen tersebut pula yang diharapkan bisa menjadi motivasi lebih ketika dia memimpin pasukannya melawan Barca. Leg pertama akan digelar di Old Trafford, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB. Kemudian setelahnya, Paul Pogba dkk akan sowan ke Camp Nou, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. 
 
“Beberapa teman telah mengingatkan saya pada final 20 tahun yang lalu. Tetapi ini tantangan baru. Saya siap melewatinya. Karena jika ingin juara Liga Champions, kami harus bisa mengalahkan tim manapun,” kata Solskjaer dilansir Marca
 
Seperti dilansir Soccerbase, kedua tim sudah berduel 11 kali di pentas Eropa. Barca berhasil menang 4 kali kemudian MU hanya 3. Sementara laga sisanya berakhir imbang. Dua pertemuan terbaru tersaji pada ajang final Liga Champions 2009 dan 2011. Keduanya berhasil dimenangkan Klub Katalan.


Editor : Abdul Haris