Liga Inggris

MU Imbangi Arsenal, Mourinho Puji Kontribusi Pogba

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 06 Desember 2018 - 09:11 WIB
MU Imbangi Arsenal, Mourinho Puji Kontribusi Pogba

Gelandang Manchester United Paul Pogba (6) beraksi saat menghadapi Arsenal di Old Trafford, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB. (Foto: manchestereveningnews.co.uk)

MANCHESTER, iNews.id – Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho memuji performa Paul Pogba saat timnya imbang 2-2 dengan Arsenal pada pekan ke-15 Premier League di Old Trafford, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB. 
 
Pada laga tersebut, Mourinho mencadangkan Pogba di awal permainan. The Red Devils dua kali tertinggal akibat tandukan Skhodran Mustafi pada menit ke-26 dan Alexandre Lacazette (68). Beruntung, MU bisa membalas berkat aksi Anthony Martial (30) dan Jesse Lingard (69). 
 
Ketika skor imbang 2-2, Mourinho memainkan Pogba untuk menggantikan Lingard pada menit ke-75. Meski hanya bermain 15 menit, gelandang Prancis itu membuat aliran serangan MU lebih tajam. Sayang, tuan rumah tak bisa mencetak gol tambahan hingga laga usai. 
 
Saat konferensi pers usai laga, Mourinho mengaku puas dengan penampilan Pogba. Komentar tersebut sekaligus meredakan perselisihan keduanya yang sudah terbentang sejak akhir musim lalu. 
 
“Paul bermain bagus. Walau hanya bermain sebentar, dia tetap memberi kontribusi yang baik. Setiap kali David De Gea (kiper MU) menguasai bola dan ingin memberikan operan pendek, semua bek tidak bisa bergerak karena dijaga ketat pemain Arsenal,” kata Murinho dikutip Manchester Evening News
 
“Beruntung kami punya Paul yang berani menjemput bola. Dia memulai serangan kami dari bawah. Dia sangat membantu serangan dari belakang ketika para pemain bertahan kami tidak bisa melakukan manuver ke depan,” ujarnya. 
 
Dengan tambahan satu poin, The Red Devils kini bercokol di peringkat kedelapan Premier League berbekal 23 poin. Selanjutnya, Pogba dkk akan menjamu Fulham di Old Trafford pada pekan ke-16 liga, Sabtu (8/12/2018) malam WIB.


Editor : Abdul Haris