Liga Champions

MU Kalah dari PSG, Solskjaer: Cedera Pemain Bukan Alasan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 13 Februari 2019 - 12:52 WIB
MU Kalah dari PSG, Solskjaer: Cedera Pemain Bukan Alasan

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Paul ELLIS/AFP)

MANCHESTER, iNews.id - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer tak mau menyalahkan cedera Jesse Lingard dan Anthony Martial sebagai alasan kekalahan timnya dari Paris Saint-Germain pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. Pada laga itu, MU takluk dengan skor 0-2.

Lingard harus meninggalkan lapangan lebih dulu pada jelang babak pertama usai dan digantikan Alexis Sanchez. Kemudian Anthony Martial digantikan Juan Mata sebelum babak kedua dimulai.

Hal itu membuat PSG semakin bebas membangun serangan, karena tekanan yang diberikan MU berkurang. Akhirnya, Les Parisiens mencetak gol melalui Presnel Kimpembe pada menit ke-53, dan Kylian Mbappe tujuh menit kemudian.

“Kami tak bisa menjadikan cedera yang mereka alami sebagai alasan kekalahan. Kami masih memiliki Mata dan Sanchez yang menggantikan mereka dan sama-sama berkualitas,” kata Solskjaer kepada BT Sports.

Meski begitu, arsitek asal Norwegia tersebut mengakui daya serang MU menjadi tumpul setelah Lingard dan Martial tak bermain. Solskjaer berharap cedera yang diderita kedua pemainnya itu tidak parah.

“Tentunya Jesse dan Anthony telah memberikan kontribusinya. Semoga cedera mereka tidak serius. Keduanya merupakan bagian penting dari tim ini. Kami tak berkutik di babak kedua tanpa mereka,” ujarnya.

Pelatih berusia 45 tahun itu kini menunggu pemeriksaan lebih lanjut. Namun, dia mengaku harus mulai meracik strategi tanpa Lingard dan Martial. Apalagi The Red Devils harus menghadapi Chelsea pada putaran kelima Piala FA, Selasa (19/2/2019) dini hari WIB.

“Otot mereka cedera, jadi kami harus menunggu beberapa hari. Mungkin kami harus mencari cara bermain yang lain jika Jesse dan Anthony tak bisa tampil,” tutur pria yang sebelumnya menangani Molde itu.


Editor : Haryo Jati Waseso