MU Kalah di Final, Marcus Rashford Diserang Netizen dengan Kata-Kata Rasisme

Fitradian Dhimas Kurniawan · Kamis, 27 Mei 2021 - 15:39:00 WIB
MU Kalah di Final, Marcus Rashford Diserang Netizen dengan Kata-Kata Rasisme
Marcus Rashford (Foto: Reuters)

GDANSK, iNews.id- Marcus Rashford menjadi sasaran bulan-bulan netizen di media sosial usai Manchester United kalah di final Liga Europa. Rashford mengungkapkan hampir 70 kata hinaan bernada rasis memenuhi media sosialnya.

Man United menghadapi Villareal pada babak final Liga Europa di Stadion Energa, Gdansk, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB. Sayangnya, MU harus kalah 10-11 lewat adu babak penalti, usai menjalani 90 menit serta babak tambahan waktu dengan skor 1-1.

Hasil itu membuat para fans Setan Merah kesal. Lantas sejumlah penggemar melapiaskan kekesalan itu dengan menyerang akun media sosial para pemain salah satunya Marcus Rashford.

Para penggemar itu tidak sedikit mengungkapan penyataan bernada rasisme. Rashford menyebut ada puluhan hinaan bernada rasis yang didapat selama pertandingan final tersebut.

“Setidaknya ada 70 hinaan rasisme yang beredar di akun media sosial milik saya sejauh ini. Bagi yang berusaha untuk membuat saya semakin buruk, semoga beruntung untuk mencobanya,” kata Rashford di akun Twitter miliknya.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2