Liga Inggris

MU Kalahkan Tottenham, Rashford: Ini Hasil Kerja Keras Kami

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 14 Januari 2019 - 09:30 WIB
MU Kalahkan Tottenham, Rashford: Ini Hasil Kerja Keras Kami

Striker Manchester United (MU) Marcus Rashford merayakan gol kemenangan 1-0 timnya atas Tottenham Hotspur di Wembley, Minggu (13/1/2019) malam WIB. (Foto-Foto: Daily Mail)

LONDON, iNews.id – Striker Manchester United (MU) Marcus Rashford merasa latihan keras The Red Devils memberikan kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur pada pekan ke-22 Premier League di Wembley, Minggu (13/1/2019) malam WIB. 
 
Penggawa MU memang menghabiskan satu pekan terakhir memusatkan pelatihan di Dubai sebelum melawan Tottenham. Rashford merasa kemenangan ini merupakan hasil dari latihan mereka saat itu. 
 
“Kami telah berlatih dengan keras sepanjang pekan, tetapi hal itu memang diperlukan. Hasil positif ini merupakan buah kerja keras kami sebagai pemain, staf juga pelatih,” kata Rashford di laman resmi MU. 
 
Lewat sebuah skema serangan balik, Paul Pogba mengirim umpan jauh kepada Rashford yang berlari kencang sebelum melepas tembakan mendatar yang tak mampu dibendung kiper Tottenham Hugo Lloris.

Striker berusia 21 tahun itu mengaku sempat ingin menggiring bola terlebih dahulu. Namun, dia mengurungkan niatnya, dan memutuskan untuk melepas sepakan.
 
“Sebenarnya saya ingin melewati pertahanan lawan. Tetapi, rasanya saya akan meberiri peluang lawan untuk merebut bola,” ujarnya.


Pemain produk akademi MU itu juga sempat ragu ketika akan melepaskan tendangan. Dia takut sepakannya bakal melebar. Tetapi kekhawatirannya hilang usai sukses menjebol gawang The Lilywhites
 
“Awalnya sedikit ragu dan membuat bola melebar, namun saya ingin tetap melepaskan tendangan. Kondisinya cukup sulit, tetapi itu sudah tak menjadi masalah karena akhirnya bola masuk,” tutur Rashford. 
 
Meski meraih kemenangan, MU masih berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan poin 41. Tetapi, kini mereka memiliki poin yang sama seperti Arsenal di posisi kelima. Padahal, The Red Devils tertinggal delapan poin ketika pertama kali Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk sebagai pelatih sementara MU.

 


Editor : Abdul Haris