Liga Inggris

MU Libas Tottenham, Solskjaer Lewati Rekor Sir Matt Busby

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 14 Januari 2019 - 15:59 WIB
MU Libas Tottenham, Solskjaer Lewati Rekor Sir Matt Busby

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Daily Mail)

LONDON, iNews.id – Pelatih sementara Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengukir tinta emas dalam buku kariernya setelah timnya menang 1-0 atas Tottenham Hostpur pada pekan ke-22 Premier League di Wembley, Minggu (13/1/2019).

Kemenangan tersebut membuatnya melampaui torehan mantan juru taktik The Red Devils, Sir Matt Busby. Dengan hasil positif tersebut, Solskjaer menjadi nakhoda pertama MU yang menyapu bersih enam kemenangan beruntun di semua ajang sejak ditunjuk menjadi caretaker menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pertengahan Desember lalu. 
 
Seperti dikutip metro.co.uk, pria Norwegia itu kini melewati rekor milik mantan Busby yang sudah bertahan 73 tahun. Sebelumnya, Busby membawa The Red Devils memetik lima kemenangan beruntun di liga pada periode 1946/1947. 
 
Jika hitungannya Premier League, Solskjaer saat ini masih memiliki rekor yang sama dengan Busby. Sebab, satu dari enam kemenangan yang sudah diraihnya terjadi di putaran ketiga Piala FA. Kala itu, Paul Pogba dkk berhasil menang 2-0 atas Klub Divisi Championship Reading, Sabtu (5/1/2019). 
 
Terlepas dari hal tersebut, gol kemenangan MU dibukukan Marcus Rashford pada menit ke-44. Selain Rashford, pemain yang patut dipuji pada laga tadi adalah kiper David De Gea. Dikutip Whoscored, kipper Spanyol itu mampu menciptakan 11 penyelamatan penting dan menjaga gawangnya clean sheet hingga laga usai. 
 
Berkat tambahan tiga angka, MU memang masih tertahan di peringkat keenam dengan nilai 41. Namun, poin pasukan Solksjaer kini serupa dengan Arsenal di tangga kelima yang di partai lain kandas 0-1 dari West Ham United. 
 
Selanjutnya, The Red Devils akan menjamu Brighton & Hove Albion pada pekan ke-23 Premier League di Old Trafford, Sabtu (19/1/2019) malam WIB.

 


Editor : Abdul Haris