Bursa Transfer

MU Siapkan Rp1,36 Triliun untuk Boyong Top Skor Liga Champions Ini

Abdul Haris ยท Kamis, 21 November 2019 - 16:20 WIB
MU Siapkan Rp1,36 Triliun untuk Boyong Top Skor Liga Champions Ini

Striker Red Bull Salzburg Erling Braut Haaland merayakan golnya ke gawang Napoli pada matchday keempat Liga Champions di San Paolo, Rabu (6/11/2019) dini hari WIB. (Foto: UEFA)

MANCHESTER, iNews.id – Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer bernafsu untuk memboyong striker Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland, pada bursa transfer Januari mendatang. Bahkan, menurut Daily Mail, The Red Devils siap memenuhi banderol yang diminta Salzburg senilai 75 juta poundsterling (Rp1,36 triliun) demi memindahkan mesin gol asal Norwegia itu ke Old Trafford.

Solskjaer sangat mengenal Haaland. Sebab, dialah yang memberi pemuda 19 tahun itu kesempatan debut saat menjadi pelatih Molde pada 2017 silam.

Kini, penyerang bertinggi 194 cm itu menjelma menjadi bomber yang sangat tajam. Produktivitasnya dalam menjebol gawang lawan ditunjukkannya dengan menjadi top skor sementara Liga Champions musim ini dengan 7 gol.

Wajar jika kemudian klub-klub raksasa Eropa mulai meliriknya. Selain MU, klub sekelas Arsenal, Real Madrid, Juventus, dan Bayern Muenchen mulai memburu tanda tangannya.

Satu penghalang buat MU adalah adanya laporan dari Jerman yang menyebut ayah Haaland, mantan gelandang Manchester City dan Leeds Alf-Inge, percaya kepindahan ke Premier League akan salah bagi putranya. Namun, The Red Devils enggan menyerah.

Solskjaer dan staf kepelatihannya pun sudah membicarakan peran yang akan diberikan kepada Haaland. Sang striker diproyeksikan bermain dengan Marcus Rashford di depan.

Salzburg mengeluarkan ongkos 4,5 juta poundsterling (Rp82 miliar) untuk memboyong Haaland dari Molde, Januari lalu. Investasi itu berbuah manis karena pemain asal Norwegia itu mampu mencetak total 22 gol dari 16 pertandingan musim ini.

Namun, jika gagal mendatangkan Haaland pada Januari nanti, MU punya opsi lain. Namun, mereka enggan membayar lebih untuk pemain-pemain veteran seperti Edin Dzeko dari Roma, atau striker Juventus Mario Mandzukic.

Editor : Abdul Haris